Asian Sound Syndicate Kenalkan Musisi Hip Hop Indonesia di Mata Asia

Kompas.com - 23/08/2019, 11:23 WIB
Reza Alexander bersama musisi yang tambil di Asian Sound Syndicate dalam jumpa pers ASS Vol.1 di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019). KOMPAS.com/IRA GITAReza Alexander bersama musisi yang tambil di Asian Sound Syndicate dalam jumpa pers ASS Vol.1 di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Festival musik Hip Hop Asian Sound Syndicate (ASS) Vol.1 untuk kali pertama akan digelar di Helipad Parking Ground, GBK Senayan pada 31 Agustus 2019 mendatang.

Reza Alexander Prawiro direktur utama Stellar Events mengatakan, acara ini digelar untuk mengenalkan para musisi Hip Hop Tanah Air di mata Asia.

"Di event ini kita mau create satu wadah untuk para musisi kita untu berkarya dan kita juga mau lebih dari itu," kata Reza dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

"Musisi kita jadi tuan rumah di event ini, agar mereka bisa connect dengan artis-artis hip hop di Asia," sambungnya.

Baca juga: Simon Dominic Ramaikan Asian Sound Syndicate Vol 1, Cek Harga Tiketnya

Reza juga menjelaskan alasannya menggandeng artis Hio Hop dari Korea Selatan dalam acara yang akan dibuka pukul 13.00 WIB itu.

"Tahun ini yang konsepnya sebenarnya kalau dilihat banyak Korea artis, karena industri Hip Hop di Asia tuh nomor satu di Korea," tutur Reza.

Artis Korea yang akan tampil dalam acara ini antara lain Gray, Simon Dominic, Bobby iKON, DPR Live dan Crush serta satu artis asal Malaysia, Hullera.

Deretan musisi lokal yang terlibat adalah Tuan Tigabelas, RamenGvrl, Ben Utomo, Matter Mos, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Kabar Gembira! Bobby iKON Akan Guncang Asian Sound Syndicate di Jakarta

Tuan Tigabelas atau Upi mengatakan, ASS Vol.1 merupakan kesempatan emas bagi musisi lokal untuk menyerap ilmu dari para musisi Hip Hop luar negeri.

"Pastinya secara pribadi senang di acara ini, Indonesia butuh even banyak seperti ini, kesempatan bagus hip hop lokal belajar bersinergi dengan Hip Hop intenasional," ucapnya.

Harga tiket dibanderol dengan harga VIP Rp. 1,5 juta dan General Asmission Rp. 950.000 yang hanya bisa dipesan melalui Tiket.com.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X