Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan CD Album Lesu, Ruben Onsu Tetap Rilis demi Sarwendah

Kompas.com - 23/08/2019, 14:12 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sarwendah Tan merilis album terbarunya Aku Kamu Kita dalam bentuk fisik dengan format CD.

Penjualan CD tersebut dipasarkan di sejumlah gerai-gerai Geprek Bensu, bisnis milik suami Sarwendah, pembawa acara Ruben Onsu.

Ruben mengatakan, memang penjualan album fisik sedang susah. Namun, ia tetap yakin ada peluang untuk memasarkan karya-karya istrinya.

"Saya tahu memang penjualan fisik itu memang lagi sedih sekali, tapi mudah-mudahan dengan restoran yang saya punya bisa berdampak banyak, ya," kata Ruben di Taman Kajoe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis malam (22/8/2019).

Baca juga: Aku Kamu Kita, Album Sarwendah Setelah 1 Tahun Menunggu

Ruben yang juga memproduseri album perdana Sarwendah juga mengatakan, nantinya, Geprek Onsu tidak hanya menjual album fisik istrinya. Namun, juga akan memberikan tempat kepada para penyanyi-penyanyi lainnya.

"Next dua bulan ke depan itu sudah ada artis-artis lain yang harus keluar lagunya di tempat saya," kata Ruben.

Menurut Ruben, penjualan album fisik setelah dia berhitung-hitung, memang untungnya tidak seberapa. Namun, yang ia cari adalah bagaimana bisa membantu teman-teman musisi lain untuk berkarya.

"Jadi untung tipis buat saya ngga masalah, yang penting saya buka jalur baru untuk tidak hanya di situ-situ aja langkahnya. Yang menyemangati itu teman-teman saya," kata dia.

Baca juga: Ruben Onsu Ulang Tahun Ke-36, Ada Kejutan Bertubi-tubi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com