Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Agnez Mo Menjawab Serbuan "Jempol" Pedas Netizen

Kompas.com - 25/08/2019, 18:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan terkini dari penyanyi Agnez Mo baru-baru ini mendapat respons negatif dari sejumlah netizen alias warganet.

Komentar-komentar pedas mereka terlihat menghiasi beberapa foto teranyar yang diunggah Agnez di akun Instagram-nya. 

Agnez tampak mengenakan busana minim perpaduan merah dan hitam. Gaya berpakaiannya itu untuk tampil sebagai bintang tamu dalam video musik Megan Thee Stallion berjudul "Hot Girl Summer".

Sebagian warganet pun beranggapan bahwa pelantun "Coke Bottle" tersebut terlalu berani berbusana, hingga ada yang menyebutnya telah melupakan akar budaya Indonesia.

Mereka berkomentar, "Ini sih meninggalkan adat ketimuran tempat agnez dilahirkan" atau "Sayangnya gayanya enggak kaya dulu, terlalu ingin dibarat2kan".

Ada pula yang merespons postingan Agnez dengan menyebut, "Emang supaya go international, bajunya harus kebuka2 gitu?".

Menanggapi kritikan warganet itu, Agnez tak mau ambil pusing. Ia bahkan merasa penampilannya itu termasuk biasa.

Baca juga: Penampilan Agnez Mo Bergaya Rambut Cornrow, Terinspirasi Wanita Papua

"Biasa aja. Kan kita enggak bisa mengharapkan semua orang pasti suka. Tapi kan banyak banget yang suka," ujar Agnez dalam sebuah wawancara dalam video di kanal YouTube Beepdo, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (25/8/2019).

"Jadi kenapa mesti pusing sama yang negatif. Itu mah dandan biasa ya," tambahnya.

Ia kemudian mempersilakan orang-orang mengecek pemilihan busananya dalam video musik "Bilang Saja" yang dirilis tujuh tahun lalu.

Agnez melanjutkan, bahkan saat ia mengeluarkan album berjudul Whaddup A'..?! pada 2005, penampilannya sudah seperti itu.

"Kalau lihat baju saja di zaman, coba deh lihat waktu saja di zaman "Bilang Saja", he he he. Sama aja kayak gitu juga. Jadi enggak ada yang beda. Cuma ya itu, harus cari fakta dulu deh. Dari zaman "Bilang Saja", Whaddup A, semua baju saya ya begitu," ujar Agnez sambil tertawa kecil.

"Bahkan dulu "Bilang Saja", pada saat dulu sensor belum terlalu gila ya, penari saya dan saya waktu itu semua pada segini-segini pakaiannya (terbuka bagian perut). Dulu kayaknya biasa. Ha ha ha," imbuhnya.

Baca juga: Gaya Rambut Cornrow Agnez Mo dan Pro Kontranya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com