Bagi Luna Maya, Belum Menikah Bukan Tak Sempurna dan Kekurangan

Kompas.com - 27/08/2019, 09:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Luna Maya bersyukur masih diberi banyak nikmat saat merayakan usia ke-36 di KAUM Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Bertambahnya usia, kata Luna, juga banyak pertanyaan yang ia dapati. Salah satunya adalah seputar pernikahan.

"Menurut orang, saya enggak sempurna, bisa dibilang kapan kawin?" kata Luna.

Baca juga: Luna Maya: Saya Enggak Mau Menipu, Punya Pacar lalu Menikah, Selesai

"Menurut saya, hidup saya sudah lebih dari yang saya bayangkan. Saya harus bersyukur. Plus dan minus ada, tapi itu bukan suatu kekurangan yang kita omongin," kata Luna lagi.

Yang terpenting, kata Luna, dalam menyikapi pertambahan usia adalah bagaimana menjalani hidup dengan penuh bijaksana dan arif lagi. Ia juga ingin selalu menebar kebaikan kepada setiap orang.

"Itu yang lebih penting daripada menghitung angka. Ada angka (usia) banyak, tapi enggak arif, enggak bijaksana. Yang penting sebagai manusia adalah prosesnya," kata Luna.

Luna mengatakan, ia tetap bersyukur dengan kehidupan yang ia punya saat ini.

"Harus disyukuri lagi, mau menurut kalian saya punya kekurangan masing-masing sendiri, tapi menurut saya, saya enggak punya kekurangan," tambah Luna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.