Junaidi Karo Karo, Sosok di Balik Suksesnya Angga Candra Jadi Jagoan Prank False

Kompas.com - 30/08/2019, 16:11 WIB
Tangkapan layar kanal YouTube Angga Candra. Kompas.com/SHERLY PUSPITATangkapan layar kanal YouTube Angga Candra.

JAKARTA, KOMPAS.com - Junaidi Karo-karo, seorang YouTuber asal Indonesia sekaligus salah satu sosok di balik kesuksesan YouTuber Angga Candra hingga menjadi jagoan prank false

Junaidi merupakan YouTuber yang sangat tertarik dengan musik, traveling, dan konten-konten komedi yang telah memiliki lebih dari 1 juta subscriber.

Dalam sebuah video berjudul "SEMUA DIMULAI DARI KEYAKINAN", yang diunggah pada 7 Agustus 2019, Angga mengatakan, ia kali pertama bertemu dengan Junaidi pada 2016. 

Saat itu, Angga masih berprofesi sebagai pengamen. 

"2016 aku ketemu yang bernama Junaidi Karo-karo. Pada saat itu ingin memvideokan aku dan diupload di YouTube," ujar Angga dalam video tersebut seperti dikutip Kompas.com, Jumat (30/8/2019).

Penelusuran Kompas.com, rekaman Angga tersebut diberi judul "Pengamen Jalanan Angga Candra Bersuara Emas ..!!! Pengamen Begini Sawer Rp.100.000 Ikhlas" oleh Junaidi dan diunggah dalam kanal YouTube pribadinya.

"Ketemu dengan abang ini musisi jalanan. Di sana tadi ketemu ya Bang ya, dan Abang ini uniknya dia ini banyak kali kosa kata lagunya. Apa pun bisa yang ku tanya," demikian Junaedi mempromosikan keahlian bernyanyi Angga.

Baca juga: Kisah YouTuber Angga Candra, dari Pengamen hingga Terkenal karena Prank False

Tak hanya itu, dalam unggahan tersebut Junaedi juga mencantumkan link kanal YouTube Angga.

"Kalau kalian suka sama dia, ini dia akun youtubenya Angga candra https://www.youtube.com/channel/UCJdz...," tulis Junaedi. 

Tak dinyana, video itu ditonton lebih dari 9 juta kali dan sempat masuk dalam daftar trending video YouTube Indonesia. 

Dari situ Angga semakin giat meng-cover lagu dan mengunggahnya di YouTube pribadinya. Alhasil video-video cover lagu Angga pun berhasil menyedot banyak penonton. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X