Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Gembira! Animasi Nussa Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 30/08/2019, 17:41 WIB
Kurnia Sari Aziza

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses meraih satu juta subscriber di YouTube dalam 30 hari, web series animasi Nussa diangkat ke film layar lebar.

Nussa menceritakan kehidupan sehari-hari anak laki-laki bernama Nussa dan adiknya Rarra yang cerdas dan ceria.

Nussa akan diangkat ke layar lebar oleh sutradara Bony Wirasmono, yang bekerja sama dengan Visinema Pictures dan studio animasi The Little Giantz.

"Kenapa diangkat ke layar lebar? Karena memang permintaan dari penonton web series ini, agar Nussa diangkat ke layar lebar," kata Bony Wirasmono dalam jumpa pers film Nussa di XXI Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

Baca juga: Nussa, Animasi Dalam Negeri yang Hadirkan Hiburan Mendidik untuk Anak

CEO The Little Giantz Aditya Triantoro mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Visinema Pictures membuat film Nussa. 

Ia meyakini film Nussa akan menjadi tayangan yang berkualitas dan memikat seluruh kalangan. 

CEO Visinema Pictures Angga Dwimas Sasongko mengatakan, web series Nussa diyakini akan memberikan warna baru di industri perfilman Indonesia.

Mengingat film untuk anak-anak sangat kurang di bioskop, membuat Angga Dwimas Sasongko bersemangat memproduksi film Nussa. 

“Nussa punya premis yang menarik dan kami yakin dengan animasi dan teknologi yang dibuat The Little Giantz akan bikin storytelling Nussa jadi luar biasa," ujar Angga. 

Chief Conctent Strategist Visinema Pictures Anggia Kharisma mengatakan, animasi Nussa merupakan salah satu konten original buatan dalam negeri dan sangat menarik diangkat ke layar lebar.

"Menjadi satu kolaborasi dan journey yang menyenangkan buat Visinema, karena ini film animasi pertama yang kita garap bareng The Little Giantz," kata Anggia. 

Berbekal pengalaman tim produksi yang sudah belasan tahun di industri animasi, konsep dan ide cerita Nussa mulai dikembangkan pada Juli 2018 dan pada 9 November 2018, Nussa hadir di YouTube dengan video trailer-nya.

Kemudian pada 20 November 2018, episode pertama Nussa tayang dengan judul "Nussa Bisa". Saat ini, web series Nussa telah memasuki season kedua.

Sebelumnya, total episode Nussa di season satu sudah tayang lebih dari 25 episode.

Nussa juga pernah tayang di NET TV dan Astro TV Malaysia selama bulan Ramadhan.

Sebagai program, Nussa sendiri telah mendapatkan penghargaan sebagai Program Favorit Anak-Anak dalam acara Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2019 yang diselenggarakan oleh KPI.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Sukses di Youtube, Web Series Nussa Diangkat ke Layar Lebar Demi Anak-Anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com