Lindungi Lingkungan, Pevita Pearce hingga Tatjana Saphira Jadi WWF Warrior

Kompas.com - 30/08/2019, 19:09 WIB
Pevita Pearce, Tatjana Saphira dan artis lain yang menjadi WWF Warior dalam jumpa pers Selamatkan Hutan Selamatkan Masa Depan bersama WWF Indonesia, di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019). KOMPAS.com/IRA GITAPevita Pearce, Tatjana Saphira dan artis lain yang menjadi WWF Warior dalam jumpa pers Selamatkan Hutan Selamatkan Masa Depan bersama WWF Indonesia, di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - World Wildlife Fund ( WWF) Indonesia menggandeng deretan pekerja seni Tanah Air untuk menjadi WWF Warrior untuk memperjuangkan kelestarian lingkungan.

Mereka adalah Pevita Pearce, Tattjana Saphira, Wulan Guritno, Arifin Putra, Putri Marino, Chicco Jerikho, Kelly Tandiono, dan masih banyak lagi.

Menurut Direktur Program Konservasi WWF-Indonesia, Lukas Adhyakso, para pesohor memiliki pengaruh yang besar dalam menggaungkan gerakan menjaga lingkungan.

“Pekerja seni merupakan figur publik yang memiliki pengaruh besar di masyarakat Indonesia," kata Lukas dalam jumpa pers "Selamatkan Hutan Selamatkan Masa Depan bersama WWF Indonesia", di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).

"Oleh karenanya, menjadi satu kebanggaan ketika di tengah kesibukan mereka masih memberikan perhatian, energi, dan waktunya sebagai relawan konservasi," sambungnya.

Pevita dan kawan-kawan secara sukarela menyatakan komitmen untuk berpartisipasi dalam mendorong isu konservasi dan pembangunan berkelanjutan.

Termasuk promosi gaya hidup yang selaras dengan alam, supaya menjadi arus utama dalam keseharian publik dan kebijakan pemerintah.

"Dengan pekerjaan aku, aku banyak traveling dan dari situ aku melihat banyak orang yang tidak menjaga kebersihan," kata Pevita.

Baca juga: Dukungan Tatjana Saphira dan Chandra Liow untuk Jefri Nichol

"Tidak memahami kebersihan. Dengan menggunakan sosmed aku berupaya untuk menyuarakan itu," tambahnya.

WWF Warrior didukung oleh Arifin Putra dan Tatjana Saphira sebagai Forest Warrior.

Sementara itu, Chicco Jerikho, Wulan Guritno, Janna Soekasah, dan Amanda Gratiana sebagai Wildlife Warrior.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X