Ria Irawan Belajar Bicara karena Tumor di Kepalanya

Kompas.com - 10/09/2019, 07:00 WIB
Artis peran Ria Irawan. Ria kembali dirawat di rumah sakit karena kanker pada awal September 2019. Instagram/@riairawanArtis peran Ria Irawan. Ria kembali dirawat di rumah sakit karena kanker pada awal September 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Ria Irawan mengatakan, kini terdapat tumor di kepalanya yang menekan saraf bicara. Untuk itu, Ria harus kembali belajar berbicara.

Hal itu diungkapkan Ria dalam sebuah video yang dia unggah di akun Instagramnya, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (10/9/2019)

"Karena ada tumor di dalam kepala, yang mengakibatkan saraf bicara saya tertekan,akhirnya saya harus belajar pelan-pelan, belajar berbicara dengan baik," tulis Ria.

Dalam video hitam-putih itu, Ria hanya mengucapkan "selamat" dengan pelan. Ia kemudian tertawa bersama seseorang yang merekam videonya.

Ria juga menceritakan, tak hanya dirinya seorang yang berjuang melawan penyakit. Saat merekam video itu, terdengar suara pasien yang berada satu ruangan dengannya sedang merintih sakit.

Baca juga: Unggah Foto di Rumah Sakit, Suami Ria Irawan: Kanker Datang Lagi...

"Tapi setiap saya mau belajar, pasien disebelah saya juga belajar, belajar menahan sakit...," tulis Ria.

Pemain film Wedding Agreement ini mengatakan, ia menjalani rawat inap di kamar kelas 3 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Ria memanfaatkan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan selama menjalani pengobatan.

"Ya begini lah Keseruan dirawat inap kelas 3 BPJS, semoga bisa merefleksikan diri saya untuk menjadi yg lebih baik lagi. Sakit sudah bisa, menjadi lebih baik itu luar biasa.,trimakasi buat semua doa nya," sambungya.

Baca juga: 5 Kabar Ria Irawan yang Kembali Berjuang Melawan Kanker

Sel kanker yang ada di tubuh Ria Irawan kini telah menyebar ke organ lain. Pada awal September, Ria kembali dilarikan ke RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, karena kondisinya menurun.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X