Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Kamga "Hondo" dan Para Finalis Ikut Go Ahead Challenge 2019

Kompas.com - 10/09/2019, 15:07 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com - Festival musik Soundrenaline 2019 tak hanya menjadi panggung bagi para musisi ternama, melainkan juga menjadi debut bagi para finalis Go Ahead Challenge.

Salah satu finalisnya adalah duo Hondo yang terdiri dari Mohammed Kamga dan Chevrina Kanayang yang juga personel Dekat, nama baru dari grup band Tangga.

Hondo sendiri berhasil keluar sebagai pemenang kompetisi Go Ahead tahun ini.

Menurut Kamga, ia dan Chevrina mengaku dapat banyak inspirasi baru usai melalui rangkaian kegiatan dalam Go Ahead Challenge.

"Satu hal yang kita dapat pas ikut Go Ahead Challenge, jelas terinspirasi," ucap Kamga di sela-sela acara Soundrenaline 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (7/9/2019).

Menurut Kamga, para finalis lain juga telah memberinya banyak pengalaman baru, baik dalam berkarya maupun soal bertukar pikiran.

"Tapi justru yang menginspirasi para finalis lain, gimana mereka bisa berkarya dan usianya lebih muda dari kita, dan kita rasa kolaborasi sama orang yang baru kita kenal," lanjut Kamga.

Selain itu, Muhammad Zuhri, finalis Go Ahead Challenge yang menonjolkan visual juga mengaku mendapat pengalaman berharga, yakni relasi baru dalam mengembangkan potensinya.

"Tiap jengkal di Go Ahead Challenge jadi inspirasi buat berkarya. Berarti banget, kita mendapat pengalaman baru, pandangan baru. Dari situ senggaknya kita punya lingkup baru untuk berkarya," ucap finalis asal Kuningan ini.

Sementara, Widi Purwadireja selaku penyelenggara Go Ahead Challenge berjanji akan tetap menjalin komunikasi terhadap para finalis dan komunitas anak muda yang ada di tiap kota agar industri kreatif tak mati, malah justru semakin berkembang.

"Go Ahead sangat menginspirasi kota-kota masing-masing finalis. dan kita akan lanjutkan itu dengan pendekatan ke kota masing-masing lewat komunitas yang ada, tujuan kita ya untuk mengembangkan potensi anak muda di daerah yang sebenarnya besar," ucap Widi.

Dalam panggung yang sama pada 8 September 2019, diumumkan tiga pemenang Go Ahead Challenge dari masing-masing passion-field.

Mereka pun mendapatkan kesempatan eksplorasi karya di New York bersama Lucky Kuswandi, di Venice bersama Naufal Abshar, dan di Korea Selatan bersama Widi Puradiredja.

Ditambah satu pemenang grup favorit hasil vote pengunjung pameran Go Ahead Challenge di area instalasi karya Tapi Jadi Epik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com