Cerita Komika Kiky Saputri, Siapkan Materi Roasting Fadli Zon Dalam Waktu Singkat

Kompas.com - 10/09/2019, 17:28 WIB
Tangkapan layar kanal YouTube Kiky Saputri Official. Kompas.com/SHERLY PUSPITATangkapan layar kanal YouTube Kiky Saputri Official.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - "Nih kalau kalian perhatiin nih ya, isi twitternya Pak Fadli Zon ya Allah setiap hari update-nya setiap 2 menit sekali. Ini Bapak nih maaf aktif banget di sosial media Pak. Bapak anggota dewan apa admin Lambe Turah?"

"Saya tuh cuma mikir aja begitu Pak. Ini Bapak kerjaannya ngapain kalau ngetwit mulu. Atau sebenarnya Bapak tuh punya asisten. Jadi Bapak ngetwit, asistennya yang kerja," demikian penggalan roasting komika Kiky Saputri untuk Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang membuat penonton tertawa sejadi-jadinya.

Dalam dunia stand up comedy, roasting merupakan salah satu teknik membahas profil seseorang secara tajam namun jenaka.

Kiky melayangkan roasting terhadap Fadly Zon di acara Pojok Rumah Rakyat yang tayang di TVRI tahun lalu.

Selain membahas Twitter Fadli Zon, Kiky juga berbciara tentang peran penting diplomasi parlemen dalam posisi Indonesia sebagai negara non-blok, hingga menyajikan perumpamaan kocak mengenai posisi Fadly Zon sebagai seorang legislator.

Kiky tampak sangat menguasai materi dan begitu mengenal sosok Fadly Zon.  Ia mengaku menyiapkan materi roasting Fadli Zon dalam waktu singkat.

"Jadi cuma 2 hari aku dikasih tahu kalau aku akan ngisi dengan tema ini gitu. Dengan tema Diplomasi Parlemen. Temanya itu cukup berat," ujar Kiky ketika dihubungi Kompas.com, Selasa, (10/9/2019).

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X