Cerita Dian Sastro Pernah Didiamkan Suami 2 Hari karena Rambut

Kompas.com - 11/09/2019, 07:19 WIB
Dian Sastro dalam jumpa pers Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019). KOMPAS.com/IRA GITADian Sastro dalam jumpa pers Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo bercerita, pernah didiamkan suaminya selama dua hari karena porong rambut pendek.

Hal itu diceritakan Dian saat membahas tentang adanya stereotip wanita cantik, seperti rambut panjang dan hitam, memakai make up, hingga kulit putih.

"Sebenarnya suka geregetan sama orang-orang kayak suami gue. Jadi dia itu merasa gue jauh lebih cantik kalau rambutnya panjang. Setiap kali gue potong rambut, gue didiemin dua hari," ucap Dian dalam acara Tonight Show di NET TV seperti dikutip Kompas.com, Selasa (10/9/2019).

Baca juga: Puisi Hairdryer Dian Sastro yang Tak Terduga dan Reaksi Netizen

Sebab, ada stereotip bahwa wanita cantik harus berambut panjang, lurus, dan hitam. Padahal, menurut Dian, semua wanita itu cantik mau bagaimana pun rambutnya.

"Sebenarnya gimana dong, aku kan orangnya pengin yang ringkes-ringkes aja, bebas-bebas aja. Apakah itu berarti aku tidak cantik?" lanjut Dian.

Dian mengatakan, ia merasa lebih percaya diri dengan gaya rambutnya saat ini yang dipotong pendek.

Menurut Dian, wanita cantik itu adalah wanita yang percaya diri. Wanita yang bisa nyaman dengan gayanya sendiri.

Sebelumnya Dian juga mengatakan, wanita cantik tidak harus menggunakan make up hingga berkuku lentik.

"Gue suka sebal kayaknya orang-orang punya standar cantik itu harus kayak begini. Yang enggak begitu juga bagus-bagus aja kok," ucap Dian.

Pembawa acara Tonight Show, Vincent pun menimpali.

"Gue setuju cantik itu pasti subjektif. Setiap orang pasti punya pendapat berbeda tentang perempuan cantik seperti apa," kata Vincent.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X