Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BJ Habibie Meninggal, Hanung Bramantyo Tunggu Kabar dari Reza Rahadian

Kompas.com - 11/09/2019, 19:25 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Hanung Bramantyo mengaku belum mengetahui langsung kabar meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Menurut Hanung, ia baru mendengar kabar duka tersebut dari rekan-rekan media yang menghubunginya.

"Belum (tahu) Sudah meninggal ya? (suara gemeteran) innalillahi wa inna lillahi rajiun," ucap Hanung dengan suara bergetar saat dihubungi via telepon, Rabu (11/9/2019) malam.

Baca juga: BJ Habibie Meninggal Dunia, Ariyo Wahab: Indonesia Kehilangan Orang Hebat

Hanung mengatakan, terakhir ia mendapat kabar bila Habibie sedang mengalami kondisi kritis. Hal itu ia dapatkan dari aktor Reza Rahadian.

"Saya memang tadi ditelepon sama Reza Rahadian kalau bapak (BJ Habibie) kritis, lalu kemudian saya menghubungi Pak Manoj karena Pak Rudi selaku asisten pribadinya tidak bisa ditelepon," ucap Hanung.

"Pak Manoj juga mengatakan bahwa beliau sudah tidak bisa ditemui, tidak sadar, tapi tidak bisa berbuat apa-apa semuanya dan kita hanya bisa menunggu," sambungnya.

Hanung menambahkan saat ini dirinya sedang menunggu kabar dari Reza berkait kabar meninggalnya Habibie.

"Kita saat ini sedang menunggu jawaban dari Reza dan kabar dari Pak Manoj. Dan saya baru dapat kabar dari Anda (awak media)," imbuh Hanung.

Hanung merupakan sutradara film Habibie dan Ainun yang menceritakan kisah hidup Habibie dan mendiang istrinya. Dalam sekuel pertama, sosok Habibie diperankan oleh Reza Rahadian dan Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari.

Diberitakan, Putra Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengonfirmasi meninggalnya sang ayah.

"Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya Bacharudin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.03 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com