BJ Habibie Pernah Antarkan Reza Rahadian yang Sakit Tifus ke RS

Kompas.com - 11/09/2019, 19:50 WIB
Presiden RI ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie dalam jumpa pers launching single OST Soundtrack film Rudy Habibie yang berjudul Mencari Cinta Sejati, di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPresiden RI ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie dalam jumpa pers launching single OST Soundtrack film Rudy Habibie yang berjudul Mencari Cinta Sejati, di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggalkan kesedihan mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Perjalanan hidup BJ Habibie diabadikan dalam film Habibie dan Ainun hingga Rudy Habibie.

Ada cerita menarik saat proses syuting film Rudy Habibie.

Baca juga: Djarot Kenang Pengalamannya Diberikan Koleksi Buku oleh BJ Habibie

Saat itu, artis peran Reza Rahadian jatuh sakit saat syuting film Rudy Habibie pada Senin (28/3/2016).

Akibatnya, Reza Rahadian harus dilarikan ke Rumah sakit Medistra, Jakarta Selatan.

Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie ikut mengantarkan Reza ke rumah sakit dari lokasi syuting. 

Baca juga: BJ Habibie: Anak Indonesia Sekarang Harus Lebih Hebat dari Habibie...

CEO MD Picture Manoj Punjabi memutuskan untuk menghentikan proses syuting dan memulainya kembali setelah Reza sembuh.

"Ini memang film besar, berbiaya besar, yang tentunya banyak hal maupun target yang harus dicapai dari peluncuran film ini. Efisiensi waktu menjadi sangat penting dalam proses pencapaian sukses itu, tetapi bagi saya, kesehatan lebih penting, tidak melulu hal-hal yang sifatnya material semata," ujar Manoj melalui keterangan tertulis, Kamis (31/3/2016).

Manoj mengatakan, Reza sendiri terlihat antusias untuk melanjutkan pengambilan gambar film tersebut meskipun kesehatannya menurun.

Baca juga: Mengenang BJ Habibie Lewat 3 Camilan khas Makasar Favoritnya

Namun, Manoj enggan mengambil risiko tinggi tersebut.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X