Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avengers of Kpop SuperM Nobatkan Baekhyun EXO sebagai Leader

Kompas.com - 15/09/2019, 15:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber EOnline

KOMPAS.com - Setiap grup Kpop membutuhkan pemimpin, tidak terkecuali untuk mega boyband dari SM Entertainment, SuperM, yang baru dibentuk.

Dengan anggota yang berasal dari beberapa boyband yang berbeda--EXO, SHINee, NCT, dan WayV--tugas memilih seorang pemimpin pasti tampak menakutkan.

Namun, Taemin, Baekhyun, Kai, Taeyong, Mark, Ten dan Lucas tampaknya sudah memiliki hubungan yang nyaman satu sama lain, seperti terlihat dalam sesi Instagram Live terbaru mereka dengan penggemar.

Berlangsung lebih dari 27 menit, sesi membahas berbagai topik, dengan masalah menentukan pemimpin mereka dilakukan di tempat juga.

Grup gabungan ini hampir dengan suara bulat memilih Baekhyun EXO, meskipun ia merekomendasikan Taemin untuk mengemban tugas sebagai leader.

"Saya pribadi berpikir bahwa akan lebih baik jika Baekhyun adalah pemimpinnya. Memang benar bahwa jika kamu melihat panjang karier kami, aku yang lebih lama, tetapi bahkan di SHINee, aku adalah yang termuda," ucap Taemin.

"Dan karena kami (SuperM) banyak berlatih bersama, (aku perhatikan) bahwa Baekhyun sangat memperhatikan member yang lain dan aku juga sangat bergantung padanya. Sejujurnya, aku pribadi ingin meminta Baekhyun mengambil peran (pemimpin)," imbuhnya.

Baca juga: Seputar Debut Super M The Avengers of Kpop, Tanggal Rilis hingga Album 8 Versi

Rekan setim Baekhyun, Kai "EXO" juga setuju dengan itu.

"Baik di EXO dan di SuperM, kau memiliki banyak pengaruh pada atmosfer grup," ucap pria bernama lahir Kim Jongin tersebut.

Pada titik ini, akhirnya Baekhyun menerima posisi itu, berterima kasih kepada kelompoknya karena percaya kepadanya.

SuperM diumumkan bulan lalu sebagai "Avengers" Kpop dari SM Entertainment dan CEO Lee Soo Man mengungkapkan bahwa grup ini akan melakukan debut mereka di AS pada 4 Oktober tahun ini.

Sejak itu, rencana untuk debut grup telah berjalan lancar, dengan para penggemar melihat para member SuperM terbang ke Dubai untuk merekam video musik debut mereka.

Mereka juga memberi kesempatan kepada penggemar untuk mengintip salinan fisik dari album mereka, masing-masing dengan buku foto yang menampilkan para member secara individu.

Baca juga: Boyband SuperM, SM Entertainment Jelaskan Makna Namanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber EOnline
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com