Spider-Man Bikin Captain Marvel Bertekuk Lutut di Daftar Film Terlaris 2019

Kompas.com - 16/09/2019, 13:36 WIB
Poster film Spider-Man: Far From Home. IMDbPoster film Spider-Man: Far From Home.

KOMPAS.com - Tahun 2019 menjadi tahun yang sangat sukses untuk film-film superhero, terlebih ketika Avengers: Endgame mengambil alih takhta Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa.

Captain Marvel sebenarnya memegang posisi ketiga sebagai film terlaris sepanjang 2019, namun itu hanya sementara karena superhero setengah alien itu berhasil dikalahkan oleh Spider-Man: Far From Home.

Satu-satunya film yang berdiri di antara Spider-Man:Far From Home dan Avengers: Endgame untuk daftar tahun ini adalah remake animasi Disney, The Lion King.

Selain itu, Spider-Man: Far From Home juga saat ini menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-8 di Marvel Cinematic Universe.

Namun, dengan putusnya hubungan kerja sama Disney dan Sony sebagai pemegang hak karakter Spider-Man, Far From Home kemungkinan akan menjadi film Spider-Man terakhir yang akan dihitung dalam daftar box office MCU.

Baca juga: Soal Spider-Man dan MCU, Bos Sony Pictures: Saat Ini Pintu Tertutup

Pada hari ini, Senin (16/9/2019), Spider-Man: Far From Home menghasilkan 1.128.276.196 dolar AS atau Rp 15,8 triliun di seluruh dunia dan 389 juta dolar AS atau Rp 5,4 triliun di dalam negeri.

Sementara Captain Marvel tidak jauh ketinggalan dengan 1.128.274.794 dollar AS atau Rp 15 triliun di seluruh dunia. Namun, masih unggul dalam penjualan domestik, setelah mendapatkan 426 juta dolar AS atau Rp 5,9 triliun.

Tentu saja, tidak ada yang mendekati Avengers: Endgame yang menghasilkan 858 juta dolar AS atau Rp 12 triliun di dalam negeri dan 2,7 miliar dolar AS atau Rp 37,8 triliun. di seluruh dunia.

Penghasil kedua adalah The Lion King yang memeroleh pendapatan sebesar 533 juta dolar AS atau Rp 7,4 triliun di dalam negeri dan 1,6 miliar dolar AS atau Rp 22 triliun di seluruh dunia.

Spider-Man: Far From Home dibintangi Tom Holland (Spider-Man / Peter Parker) Zendaya (MJ), Marisa Tomei (Bibi May), Jacob Batalon (Ned), Jon Favreau (Happy Hogan), Tony Revolori (Flash Thompson) , Jake Gyllenhaal (Mysterio), Samuel L Jackson (Nick Fury), dan Cobie Smulders (Maria Hill).

Baca juga: Kemenangan Pertama Spider-Man Usai Angkat Kaki dari Marvel

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X