Rod Stewart Melawan Kanker Prostat Selama 3 Tahun

Kompas.com - 17/09/2019, 05:47 WIB
Rocker legendaris Rod Stewart tampil di Madison Square Garden, New York City, AS, pada 7 Agustus 2018. Michael Loccisano/Getty Images/AFPRocker legendaris Rod Stewart tampil di Madison Square Garden, New York City, AS, pada 7 Agustus 2018.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi rock legendaris Rod Stewart mengungkap ia mengidap kanker prostat selama tiga tahun terakhir.

Stewart mengungkap penyakitnya itu ketika tampil di acara penggalangan dana untuk Prostate Project and European Tour Foundation di Surrey, Inggris, Sabtu (14/9/2019) malam.

Penyanyi “I Don’t Want To Talk About It” itu mengatakan diagnosis kanker prostat itu datang ketika ia melakukan cek kesehatan rutin pada Februari 2016.

“Tidak ada yang tahu ini, tetapi saya rasa sudah waktunya saya ungkap,” kata penyanyi 74 tahun itu di hadapan orang-orang yang hadir.

Ia dinyatakan sembuh pada Juli 2019 lalu.

“Sekarang saya sudah bersih, semata-mata karena saya mengetahui penyakit itu itu secara dini. Saya menjalani banyak sekali tes,” tutur Stewart.

Ia kemudian mendorong kaum pria untuk secara rutin memeriksakan prostatnya agar bisa mengetahui lebih dini jika ada kanker.

Baca juga: Arswendo Atmowiloto Tiga Bulan Lawan Kanker Prostat

“Bapak-bapak, Anda semua harus periksa ke dokter,” ujar Rod Stewart yang didampingi dua mantan rekannya di band Faces, yakni Kenney Jones dan Ronnie Wood.

Stewart menambahkan ia percaya Tuhan melindunginya.

“Ya, Dia yang di atas sana menyukai kita, Rod,” timpal Ronnie Wood yang berhasil melawan kanker paru-paru.

Baca juga: Rod Stewart Kini Bergelar Sir

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Sun
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X