Anang Hermansyah: Ahmad Dhani Itu Karyanya Dicintai, Orangnya Dibenci

Kompas.com - 17/09/2019, 08:31 WIB
Artis musik Ahmad Dhani saat menjalani sidang kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGArtis musik Ahmad Dhani saat menjalani sidang kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Anang Hermansyah memberikan pandangannya pada sosok musisi sekaligus sahabatnya, Ahmad Dhani, yang kini mendekam di penjara karena kasus ujaran kebencian.

Menurut Anang, sosok Ahmad Dhani merupakan sosok musisi hebat yang dimiliki Indonesia.

Terlepas dari kontroversi yang ada selama ini, menurut Anang, karya Ahmad Dhani tetap dicintai dan dinikmati masyarakat.

Baca juga: Meski Penuh Kenangan, Anang Hermansyah Rela Rumah Mewahnya Dijual

"Dhani sebagai salah satu seniman besar juga di republik ini, menghasilkan penyanyi-penyanyi hebat, menuliskan lagu-lagu hebat di Indonesia," ujar Anang di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9/2019) seperti dikutip dari Grid.ID.

Juri Indonesian Idol X itu mengatakan, Ahmad Dhani memiliki pemikiran yang unik, terutama terkait musik.

“Dhani jadi salah satu hal menarik karena pikiran-pikiran Dhani juga menjadi pikiran-pikiran nyeleneh, dia punya pandangan-pandangan yang sangat unik. Sebenarnya Dhani tuh dibenci dan dicintai. Karyanya dicintai, orangnya dibenci,” ucap Anang.

Baca juga: Anang Bantah Jual Rumah Mewahnya di Cinere karena Angker

Artis musik Anang Hermansyah saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis musik Anang Hermansyah saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9/2019).
Ia juga berharap Ahmad Dhani bisa segera bebas dan kembali berkarya di industri musik Tanah Air.

"Semua masyarakat Indonesia pasti yang suka dengan karyanya Dhani akan kangen dengan Dhani. Aku berharap Dhani keluar segera dan berkarya kembali." kata suami penyanyi Ashanty tersebut.

Bahkan, ia juga berniat ikut menjemput Ahmad Dhani di hari pembebasannya jika memiliki waktu luang.

Baca juga: Anang dan Ashanty Jual Rumah Mewahnya di Cinere, Tertarik Beli?

Anang yang sudah empat kali menjenguk Ahmad Dhani di penjara menyebutkan sahabatnya tersebut belum mau kembali bermusik.

Menurutnya, Dhani masih butuh waktu untuk merenung setelah terlibat kasus hukum.

"Enggak, dia habis dari tirakatnya sebentar ini dia masih akan merenung lagi. Biarin dulu dia merenung," ujar Anang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Grid.ID
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X