Saingan Claudia Peserta dari Swiss dan Austria di The Voice Jerman

Kompas.com - 21/09/2019, 11:09 WIB
Claudia Emmanuela Santoso dari Cirebon, Jawa Barat, mengikuti ajang pencarian bakat The Voice of Germany di Berlin, Jerman. YouTube/The Voice of GermanyClaudia Emmanuela Santoso dari Cirebon, Jawa Barat, mengikuti ajang pencarian bakat The Voice of Germany di Berlin, Jerman.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia patut berbangga dengan keikutsertaan gadis asal Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso di ajang pencarian bakat The Voice of Germany.

Claudia baru saja melewati tahap 150 besar atau blind audition di Munchen dan akan melangkah ke tahap 76 besar atau battle audition.

Tak mudah bagi Claudia untuk sampai pada tahap ini.

Ia harus melewati proses seleksi yang diikuti ribuan peserta. Tak hanya dari Jerman. Claudia ternyata juga harus bersaing dengan peserta dari Austria dan Swiss.

Baca juga: Claudia dari Cirebon Ungkap Perjuangannya Bisa Ikut The Voice Jerman

"Karena The Voice of Germany itu buat daerah yang ngomong bahasa Jerman. Jadi Austria sama Swiss masuk," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (20/9/2019).

Hingga kini tahap blind audition di luar Kota Munchen masih berlangsung.

Bersama mentor Alice Merton, Claudia tengah mempersiapkan diri untuk tampil di battle audition pada 13 Oktober mendatang.

Ia berharap dapat lolos di tahap ini dan dapat melanjutkan perjuangan ke tahap the sing off atau 40 besar.

Baca juga: Sebelum The Voice Jerman, Claudia Pernah Jadi Peserta AFI, Idola Cilik, hingga Mamamia

"Setelah lolos dari 40 besar nanti masuk ke half final. Lalu dipilih 4 orang untuk maju ke final di sekitar bulan November nanti," kata dia.

Hingga kini Claudia masih tak menyangka bisa tampil di ajang pencarian bakat kelas wahid di Jerman ini. Sebab, tujuan awalnya datang ke Jerman adalah untuk menempuh studi.

Ia berjanji akan tampil maksimal dan menjadi kebanggaan Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X