Pernah Berseteru dengan Ibunda, Kini Marshanda Menyadari Hal Ini...

Kompas.com - 23/09/2019, 12:57 WIB
Marshanda saat menghadiri perayaan ulang tahun pertama anak bungsu Nia Ramadhani di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGMarshanda saat menghadiri perayaan ulang tahun pertama anak bungsu Nia Ramadhani di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).

JAKARTA,  KOMPAS.com - Artis peran Marshanda mengakui adanya konflik antara dirinya dan sang ibunda, Riyanti Sofyan.

Ia pun bercerita bagaimana akhirnya bisa berdamai dengan Riyanti.

"Suatu hari aku menyadari Mama itu nerima aku lebih banyak daripada aku menerima dia," ujar Marshanda saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (22/9/2019).

Baca juga: Marshanda: Satu Hal yang Paling Menyakiti Perasaanku...

Saat konflik itu terjadi, Marshanda merekam semua yang ia inginkan.

Hal ini membuatnya sadar akan banyak hal.

"Yang aku lakukan adalah aku rekam semua yang aku inginkan dan durasinya 14 menit tentang apa yang aku rasakan, kebahagiaan aku sampai pada titik aku bicara soal kebaikan mama," ujar Marshanda.

Baca juga: Marshanda Tak Pernah Menyesal Bercerai dengan Ben Kasyafani

Marshanda baru menyadari bahwa selama ini peran sang ibu sangat berarti dalam hidupnya.

"Ternyata baru aku sadari di situ, bahwa banyak hal yang mama kasih buat aku. Perhatiannya, kehebatan jadi seorang ibu," ucap Marshanda.

"Intinya makin banyak hal positif yang kita ungkap, akan menjadi positif pula dengan pola pikir dan penerimaannya," kata Marshanda. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.