Ayu Ting Ting: Yang Enggak Ngerti, Enggak Usah Ikut-ikutan Demo!

Kompas.com - 27/09/2019, 06:13 WIB
Ayu Ting Ting saat ditemui di kediamannya, di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAyu Ting Ting saat ditemui di kediamannya, di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting mengimbau anak-anak Sekolah Teknik Menengah (STM) tidak ikut demo di depan Gedung DPR/MPR-RI.

Adapun pada Rabu (25/9/2019), siswa STM turun berdemo dengan membawa spanduk penolakan RUU KUHP.

Demo pelajar ini merupakan dukungan bagi mahasiswa yang terlebih dahulu berunjuk rasa pada Senin dan Selasa (23-24/9/2019).

Baca juga: Puluhan Pelajar STM di Palembang yang Gagal Demo Bawa Senjata Tajam

Namun, aksi anak- anak STM tersebut justru memicu unjuk rasa berakhir anarki.

Ayu Ting Ting berharap siswa mempercayakan kepada mahasiswa untuk menyampaikan suara mereka kepada pemerintah dan DPR RI.

"Maksudnya, demo buat yang ngerti aja. Yang enggak ngerti, enggak usah ikut-ikutan," ujar Ayu Ting Ting saat ditemui wartawan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019) seperti dilansir dari Grid.ID.

Baca juga: Pukul 18.20 WIB, Ratusan Pelajar STM Bergerak Menuju Gedung DPR

"Mungkin kayak adik-adik SMA yang masih belajar, udah deh serahin semuanya sama kakak-kakak mahasiswa yang lebih mengerti dan paham," ujar Ayu Ting Ting.

Terlebih, banyak siswa STM yang membawa benda tajam di lokasi demo.

Akhirnya, demo semakin panas dan menimbulkan korban luka-luka.

"Soalnya kalau bawa benda tajam yang tidak seharusnya dibawa itu jangan. Jangan sampai menimbulkan kerusuhan," ujar Ayu Ting Ting.

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Imbau Siswa STM Tak Usah Ikut Demo, Ayu Ting Ting: Demo Buat yang Ngerti Aja.

Penulis: Menda Clara Florencia



Sumber Grid.ID
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X