Pertama Kalinya, Clubeighties Rilis Singel Digital "Cahaya"

Kompas.com - 27/09/2019, 18:44 WIB

JAKARTA,  KOMPAS.com - Grup band Clubeighties yang mengusung musik pop nuansa era 1980-an ini kembali berkarya setelah vakum 10 tahun lamanya.

Band yang digawangi oleh Cliffton Jesse Rompies (gitar & program) Lembu Wiworojati (vokal) dan Yton (keyboard & synth) ini melepas singel terbaru yang berjudul "Cahaya".

Karya sebelumnya yang dirilis Club Eighties adalah 80 Kembali (2009).

Saat itu, band tersebut masih dihuni drummer Deddy Mahendra Desta dan bassist Vincent Ryan Rompies yang memilih hengkang.

Baca juga: Clubeighties Tampil Lengkap di Synchronize Fest, Tak Mau Disebut Reuni hingga Sering Bertemu

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (27/9/2019), Clubeighties merilis singel ini ke dalam format digital.

"Cahaya" dipercaya untuk membuka jalan terang menuju mini album Clubeighties yang bertajuk #september1985.

Dalam proses produksinya, lagu ini diproduseri oleh Wijaya Jaya (ex gitaris Roxx) serta dibantu oleh Wima (J-rocks) dalam pengisian bass guitar.

Baca juga: Lembu Tak Mau Clubeighties Disebut Reuni dengan Desta dan Vincent

Clubeighties memanfaatkan rumah kedua mereka di Gadjah studio dan juga masih menyerahkan mixing di tangan sang pemilik studio, Jaya (ex Roxx).

Aransemennya tetap pada jati diri Clubeighties, yakni kembali menjajakan irama lantai dansa berbalut pop synth di tengah kepenatan dunia musik yang penuh distraksi ini.

"Cahaya" sudah resmi dirilis pada Kamis (26/9/2019) dan bisa dinikmati di beragam platform layanan streaming digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.