Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penonton Sebut Hari Kedua Super K-Pop Festival Lebih Baik dari Sebelumnya

Kompas.com - 30/09/2019, 15:07 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Konser Super Kpop Festival (SKF) Indonesia 2019 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada Jumat dan Sabtu 28-29 September 2019 telah berlangsung meriah.

Deretan bintang Korea seperti Kyuhyun "Super Junior", D&E, NU'EST, Apink, fromis_9, The Boyz, dan Momoland hingga Tiffany Young berhasil memukau para pecinta KPop Tanah Air.

Konser yang dipromotori oleh Image Dynamic ini sempat menuai kekecewaan dari para penonton di hari pertama.

Namun, sepertinya pihak penyelenggara langsung berbenah diri dan memperbaiki kesalahan itu pada hari kedua.

Sebab, Sumarni (23), penonton yang mengikuti SKF selama dua hari berturut-turut mengatakan, tidak seperti sebelumnya, pada hari kedua acara dimulai tepat waktu.

"Sekarang tuh kayak lebih baik. Kemarin molor satu jam. Sekarang lebih terstruktur. Venue sudah dibuka dari jam lima sore," kata Marni kepada Kompas.com, Minggu malam.

Meski demikian, menurut Marni penonton pada hari kedua tak sebanyak penonton hari sebelumnya.

Baca juga: Kejutan Manis Penggemar untuk Fromis_9 di Super K-Pop Festival Indonesia 2019

"Cuma sekarang penontonnya lebih sepi dari yang kemarin. Soalnya kemarin lineup-nya bagus-bagus. Soalnya Red Velvet, Kyuhyun, sudah tampil kemarin," ujarnya.

Sementara Wenny (30), mengatakan bahwa meski sebelumnya mengalami keterlambatan, hal itu tidak mengurangi antusiasnya menyaksikan para bintang di SKF 2019.

"Hari pertama sih keren. Walaupun awalnya agak delay, tapi it's okay aku kemarin nontonnya yang duduk oke-oke aja sih, tetap senang bisa nonton semua artisnya," tutur Wenny.

"Kemarin nunggu lama sih. Harusnya kan kan jam tujuh, tapi jam delapan-lah baru masuk. Sekarang sudah enggak sih, sudah lebih baiklah," lanjutnya.

Namun demikian, Uci (24) yang seorang pekerja asal Bekasi, mengaku sangat kecewa dengan pihak penyelenggara yang tidak memberikan klarifikasi atas keterlambatan acara di hari pertama.

"Banyak banget sih kendala dimulai dari masuk venue, telat terus acaranya yang harusnya ada jadi enggak ada," ujar Uci.

"Pihak acaranya tidak ada apa pun, entah di Instagram atau apa, minya maaf, itu tidak ada sama sekali. Malah yang minta maaf artisnya yang notabene mereka enggak salah," tambahnya.

Baca juga: Kekecewaan Para Penonton Super K-pop Festival Indonesia Hari Pertama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com