Konser Perdana di Indonesia, Lukas Graham Bawa Bendera Kampung Halaman

Kompas.com - 02/10/2019, 07:45 WIB
Lukas Graham tampil dalam konser perdana di The Kasablanka Hall, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIALukas Graham tampil dalam konser perdana di The Kasablanka Hall, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdapat hal unik saat konser grup band asal Denmark Lukas Graham tampil di di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/9/2019) malam.

Konser bertajuk Lukas Graham The Purple Asian Tour – Live in Jakarta 2019 tersebut merupakan penampilan perdananya di Indonesia.

Usai membawakan lagu ke-10 berjudul "Not A Damn Thing Changed", Lukas Forchhammer selaku vokalis membentangkan sebuah bendera berwarna merah dengan tiga titik berwarna kuning di dalamnya.

Ternyata, bendera tersebut adalah bendera dari sebuah daerah di Denmark bernama Freetown Christiania.

Baca juga: Cerita Lukas Graham soal Keluarganya kepada Penonton di Indonesia

Kota itu adalah salah satu tempat asal personel Lukas Graham yang terdiri dari vokalis Lukas Forchhammer, drummer Mark Falgren, dan bassis Magnus Larsson.

"Bendera neighborhood. Kami membagi semua terhadap orang-orang terdekat. Kedekatan itu sangat spesial," ucap Graham.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Forchhammer dan kawan-kawan, bendera itu memiliki makna lebih dari sekadar persaudaraan.

"Susah menjelaskannya. Ketika kamu dibesarkan dengan cara sederhana, saling berbagi adalah kebiasaan sosial," ucap Forchhammer.

"Sekarang saya membeli rumah besar. Saya berusaha memberi makan lebih banyak orang. Lagu ini tentang memberi lebih banyak lagi. Kita harus memberi lebih," sambung Forchhammer yang disambut riuh penonton.

Setelah itu, Lukas Graham membawakan lagu berikutnya berjudul "Redemption Song".



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X