Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film 99 Nama Cinta, Angkat Kisah Cinta yang Tak Biasa

Kompas.com - 02/10/2019, 14:41 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi MNC Pictures mengumumkan film drama-religi 99 Nama Cinta akan tayang di bioskop pada 14 November 2019.

Head of Promo and Strategic Planner MNC Pictures, Chandra Sapta Surya, mengatakan film ini tidak seperti film kisah cinta yang kerap disaksikan di bioskop.

"Yang bikin beda adalah sentuhan religi yang dikemas secara tidak biasa, sederhana dan sangat kasual, tidak seperti film-film bertema cinta lainnya," ujar Chandra melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (2/10/2019).

 

Chandra berujar cinta memang memiliki makna yang luas. Chandra berharap melalui film yang diperankan oleh Acha Septriasa dan Deva Mahendra ini para penonton akan lebih bisa memaknai cinta.

"Lebih ke casual romance, berkisah tentang dua karakter yang berbeda latar belakang," ujar Chandra.

Film 99 Nama Cinta secara garis besar menceritakan sosok Talia (Acha Septriasa), seorang produser acara gosip yang berambisi dalam kariernya.

Tanpa sengaja, Talia bertemu dengan sosok Kiblat (Deva Mahenra), seorang ustaz gaul di sebuah pesantren.

Kiblat kemudian mampu mengubah pandangan Talia tentang agama, sehingga ia pun jatuh hati padanya.

Meski mengambil judul yang dilatarbelakangi Asmaul Husna, namun, pada dasarnya film ini mengisahkan tentang kisah cinta yang terjadi antara Tania dan Kiblat, dengan cara yang berbeda.

"Ada pembelajaran tentang hal tersebut (Asmaul Husna), tapi dituturkan dengan bahasan yang sederhana dan kasual," kata Chandra.

"Memang film ini punya nilai lebih dari segi cerita di mana akan ditemukan beberapa unsur religi di dalamnya, walaupun sejatinya ini adalah film bergenre casual romance," sambung Chandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com