Film 99 Nama Cinta, Angkat Kisah Cinta yang Tak Biasa

Kompas.com - 02/10/2019, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi MNC Pictures mengumumkan film drama-religi 99 Nama Cinta akan tayang di bioskop pada 14 November 2019.

Head of Promo and Strategic Planner MNC Pictures, Chandra Sapta Surya, mengatakan film ini tidak seperti film kisah cinta yang kerap disaksikan di bioskop.

"Yang bikin beda adalah sentuhan religi yang dikemas secara tidak biasa, sederhana dan sangat kasual, tidak seperti film-film bertema cinta lainnya," ujar Chandra melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (2/10/2019).

 

Chandra berujar cinta memang memiliki makna yang luas. Chandra berharap melalui film yang diperankan oleh Acha Septriasa dan Deva Mahendra ini para penonton akan lebih bisa memaknai cinta.

"Lebih ke casual romance, berkisah tentang dua karakter yang berbeda latar belakang," ujar Chandra.

Film 99 Nama Cinta secara garis besar menceritakan sosok Talia (Acha Septriasa), seorang produser acara gosip yang berambisi dalam kariernya.

Tanpa sengaja, Talia bertemu dengan sosok Kiblat (Deva Mahenra), seorang ustaz gaul di sebuah pesantren.

Kiblat kemudian mampu mengubah pandangan Talia tentang agama, sehingga ia pun jatuh hati padanya.

Meski mengambil judul yang dilatarbelakangi Asmaul Husna, namun, pada dasarnya film ini mengisahkan tentang kisah cinta yang terjadi antara Tania dan Kiblat, dengan cara yang berbeda.

"Ada pembelajaran tentang hal tersebut (Asmaul Husna), tapi dituturkan dengan bahasan yang sederhana dan kasual," kata Chandra.

"Memang film ini punya nilai lebih dari segi cerita di mana akan ditemukan beberapa unsur religi di dalamnya, walaupun sejatinya ini adalah film bergenre casual romance," sambung Chandra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X