Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Mata Erwin Gutawa Pecah Kenang Chrisye di Panggung Synchronize Fest

Kompas.com - 05/10/2019, 22:21 WIB
Kurnia Sari Aziza

Editor

Sumber Antara

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Erwin Gutawa berkaca-kaca ketika tampil di panggung Synchronize Festival 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019) malam, saat membawakan lagu-lagu mendiang Chrisye dalam format live.

Seperti dilansir dari Antara, ayah Gita Gutawa itu tampak tak kuasa menahan air mata saat melihat layar panggung yang menampilkan sosok Chrisye usai lagu terakhir berjudul "Pergilah Kasih" selesai dibawakan.

Erwin Gutawa tampil di Dynamic Stage pada pukul 18.45.

Baca juga: Menghidupkan Chrisye dengan Orkestra Erwin Gutawa di Synchronize Fest

Erwin Gutawa membawakan lagu-lagu Chrisye diiringi orkestranya lengkap dengan rekaman suara asli sang penyanyi yang diambil dari beragam panggung, tur, maupun konser tunggal dari tahun 1994 sampai 2003.

Sejumlah lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh Chrisye dihadirkan, seperti "Semusim", "Aku Cinta Dia", hingga "Nona Lisa".

"Hadirin semuanya terima kasih atas cinta Anda. Biasanya kalau saya nyanyi lagu ini lebih lantang. Saya ingin kita bernyanyi bersama," kata Chrisye dalam rekaman video yang ditampilkan di layar panggung.

Baca juga: Tulus hingga Andika Babang Tamvan Bakal Panaskan Synchronize Fest 2019 Hari Kedua

Selanjutnya, lagu "Kisah Cintaku" pun dibawakan.

Penonton yang didominasi anak muda ikut bernyanyi bersama Chrisye, meskipun hanya dihadirkan rekaman suaranya saja.

"Selamat malam semuanya. Malam yang sangat istimewa. Ya, malam ini sangat istimewa karena kita lagi kenang sosok yang sederhana tapi karismatik. Sosok yang jadi inspirasi semua musisi penyanyi Indonesia. Legenda, pahlawan musik Indonesia. Chrisye," ujar Erwin Gutawa.

Baca juga: Getar Rindu Kunto Aji hingga Sihir Didi Kempot di Synchronize Fest 2019 Hari Pertama

Adapun, hari kedua Synchronize Festival 2019 menghadirkan juga penampilan dari The Upstairs, Superglad, Nidji, Gigi, Project Pop, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com