Cara Deva Mahenra Galang Dana Lewat Kopi untuk Asmat

Kompas.com - 09/10/2019, 11:19 WIB
Artis seni peran Deva Mahendra saat jumpa pers film Belok Kanan Barcelona di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis seni peran Deva Mahendra saat jumpa pers film Belok Kanan Barcelona di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Deva Mahenra bersama Wahana Visi Indonesia menggalang dana 'Kopi untuk Asmat', untuk pembangunan fasilitas air bersih di Asmat, Papua.

Deva akan menyumbangkan Rp 1.000 di setiap pembelian produk yang dia jual di kedai kopi Foresthree yang dimilikinya selama kurang lebih 50 hari.

"Tentu sekarang kan kita akan melakukan penggalangan dana dulu dari beberapa Coffe shop yang emang sudah bergabung dan mudah-mudahan akan lebih banyak lagi per hari ini," kata Deva saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

Baca juga: Makanan Khas Makassar Jadi Menu Wajib Keluarga Deva Mahenra Saat Lebaran

"Nah champaign-nya sendiri kan rencananya akan berjalan dari 10 Oktober sampai 30 November 2019 untuk penggalangan dana dan setelah itu thumbnail-nya adalah konstruksi untuk pembuatan penampungan air hujan," sambungnya.

Nantinya, dana yang dikumpulkan akan dialokasikan untuk pembangunan penampungan air hujan, guna mencukupi kebutuhan air bersih di empat desa yakni Damen, Warse, Birak dan Akmar.

Deva mengatakan, ia juga memiliki keluarga yang tinggal di Timika. Itulah mengapa bintang film Partikelir itu langsung menerima tawaran untuk terlibat dalam aksi sosial ini.

Rencananya, awal tahun depan Deva akan berangkat ke Asmat untuk melihat kondisi di sana.

"Nah mungkin kita akan berangkat ke Papua di awal tahun depan, ketika semua konstruksi semuanya sudah selesai, karena kita ingin mengumpulkan sebanyak-banyaknya kepedulian terhadap teman-teman yang ada di Papua," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X