Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Song Hye Kyo Hidupkan Lagi Proyek 8 Tahun Lalu, 10.000 Buku Dikirim

Kompas.com - 09/10/2019, 15:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Aktris Korea Song Hye Kyo dan dosen dari Sungshin Womens University, Seo Kyung Duk, kembali bekerja sama untuk membantu menyebarkan pengetahuan tentang sejarah Korea.

Pada 9 Oktober 2019, Seo Kyung Duk menulis di Instagram-nya tentang proyek kolaborasinya dengan bintang drama Full House tersebut.

“Hari ini adalah Hari Hangul, yang merayakan penciptaan dan distribusi Hangul (bahasa) kami. Dalam memperingati hari ini, aktris Song Hye Kyo dan saya sekali lagi melanjutkan proyek kami menyumbangkan buku panduan Korea ke situs bersejarah Korea di seluruh dunia," tulisnya.

Untuk merayakan Hari Hangul, Song Hye Kyo dan Profesor Seo Kyung Duk menyumbangkan 10.000 eksemplar buku panduan Korea ke Desa Utoro di Jepang.

Baca juga: Song Hye Kyo Disebut Ambil Kursus Seni di New York

Song Hye Kyo terus menyumbangkan pamflet Korea ke situs-situs bersejarah di seluruh dunia untuk seri “Meet Our Country's History Abroad”.

"(Proyek donasi ini) yang diluncurkan delapan tahun lalu dengan Hye Kyo telah berpindah di 17 situs bersejarah di seluruh dunia untuk sumbangan buku panduan Korea," tulis Seo Kyung Duk.

Ia menambahkan, proyek tersebut dikoordinasi olehnya sendiri dan disponsori oleh Song Hye Kyo dan akan berlanjut.

"Dalam panggilan telepon baru-baru ini dengan Hye Kyo, dia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk menyumbangkan semua buku panduan Korea ke situs bersejarah gerakan kemerdekaan Korea yang tersebar di seluruh dunia, bahkan jika itu membutuhkan waktu lama," ucapnya lagi.

Song Hye Kyo dan Seo Kyung Duk telah menyumbangkan ribuan pamflet Korea ke banyak situs bersejarah di luar negeri.

Baca juga: Unggahan Pertama Song Hye Kyo Setelah Bercerai dari Song Joong Ki

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com