Nama Anak Terinspirasi dari Laut, Hamish Daud: Artinya Kekuatan

Kompas.com - 13/10/2019, 12:23 WIB
Hamish Daud di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanHamish Daud di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Hamish Daud mengatakan bahwa nama anaknya, Zalina Raine Wyllie, terinspirasi dari laut.

"Namanya Zalina. Zali itu artinya kekuatan dari laut. So, itu adalah energi," ujar Hamish saat dijumpai di Gandari City, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

"Nama itu bukan untuk saya, tapi buat dia, buat anak kalian semua. Itu satu angle yang menarik di situ adalah bagaimana ngajarin anak-anak, banyak yang kehilangan motivasi soal itu," sambung Hamish.

Laut sudah menjadi destinasi kesukaan suami penyanyi Raisa Andriana tersebut. Hamish sudah banyak singgah di berbagai wilayah laut di Indonesia.

Hal tersebut karena profesi Hamish dulu sebagai pemandu acara travel di stasiun televisi.

Apalagi, saat ini Hamish menjadi pendiri Yayasan Indonesia Ocean Pride yang berfokus menjaga kelestarian laut.

Baca juga: Ikut Pecahkan Rekor Selam Dunia, Hamish Daud Ajak Masyarakat Jaga Laut

Hamish berpesan kepada para orangtua agar mengajarkan anak-anaknya mencintai laut karena Indonesia adalah negara maritim.

"Jadi, kalau mau mengajarkan anak yang kecil-kecil aja. Jangan bawa plastik. Bawa tumbler," kata Hamish.

"Sama satu lagi. Jangan tegur orang lain, 'jangan pakai plasik'. Beri contoh saja yang baik. Itu akan menulari dan orang lain akan malu sendiri. Jadi jangan tegur, itu akan berat di kita," kata Hamish.

Baca juga: Bikin Yayasan, Hamish Daud Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X