Krisdayanti Bicara soal Program 100 Hari sebagai Anggota DPR RI

Kompas.com - 17/10/2019, 09:06 WIB
Krisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOKrisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, penyanyi Krisdayanti resmi dilantik sebagai anggota DPR RI.

Ia mengatakan, akan berjuang dan bekerja sebaik mungkin karena ada banyak tugas yang harus ia lakukan sebagai wakil rakyat. 

“Jadi, dalam program 100 hari ke depan ini tentunya banyak sekali yang diserap,” kata Krisdayanti saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

Belum lagi, sebagai pendatang baru di parlemen, banyak pekerjaan rumah warisan dari anggota DPR sebelumnya. 

"Juga melanjutkan kinerja teman-teman di periode sebelumnya," ujar Krisdayanti.

Baca juga: Anang: Kalau Krisdayanti Enggak Asix...

Bagi istri Raul Lemos itu, yang utama dan yang pertama wajib ia lakukan adalah menyerap untuk kemudian menyalurkan aspirasi rakyat.

“Ya ini kan aktualisasi kami adalah wakil rakyat ya, jadi setengah pemikiran kami, setengah kaki langkah kami, setengah perjuangan ini tentunya menyerap aspirasi di dapil saya,” kata perempuan yang karib disapa KD itu.

Menurut pelantun “Pilihlah Aku” ini, meski tidak datang dari latar belakang politik atau akademik, ia juga bisa dan berhak duduk sebagai wakil rakyat.

Baca juga: Kelakar Juri Indonesian Idol soal Warung Ketan Krisdayanti di Batu

“Karena buat saya, semua punya hak dan bisa untuk duduk di parlemen apa pun latar belakangnya, apa pun pendidikannya,” ujarnya.

Pada Pemilu 2019, Krisdayanti maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik (DPR) Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ia mewakili daerah kelahirannya yaitu Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. 

Baca juga: Guyonan Juri Indonesian Idol, dari Krisdayanti, Mulan Jameela, hingga Ahmad Dhani

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X