Dikenal Luwes di Panggung, David NAIF Ternyata Pemalu

Kompas.com - 29/10/2019, 19:06 WIB
David Naif ditemui di gerai Unionwell di M Bloc, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIADavid Naif ditemui di gerai Unionwell di M Bloc, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band NAIF, David Bayu Danangjaya atau David, ternyata awalnya adalah seseorang yang pemalu.

Padahal selama ini, David dikenal sebagai vokalis yang mampu menguasai suasana panggung dengan baik. Ia juga selalu punya guyonan yang menggelitik selama tampil.

Baca juga: David Naif: Jokowi Cengar-Cengir Lihat Gambar Berpelukan dengan Prabowo

"Awalnya canggung, tapi begitu di kampus bisa dikontrol, sudah semuanya di mana aja bisa dikontrol (sifat pemalu)," ucap David NAIF saat ditemui di ruang kreatif M Bloc, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kata David, dulunya, ia tidaklah 'semeriah' sekarang. Namun, karena dorongan sekitar membuatnya jadi karakter yang luwes di atas panggung.

Apalagi suasana kampusnya, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), saat itu mengharuskan ia tampil demikian.

Baca juga: David NAIF Bangga, Jaket Unionwell Karyanya Dipakai Presiden Jokowi

"Karena experience di kampus, jadi (keberanian tampil) terasah gara-gara audience yang keras, di kampus kan audience-nya keras dan kritis," ucap David.

Hal itulah yang kini membuat David menjadi salah satu vokalis yang mampu menghidupkan suasana ketika band-nya tampil.

"Jadi untuk menghadapi orang-orang seperti itu ya coba meng-counter back gitu, akhirnya seperti sekarang, dan memang dulu manggung belum PD (percaya diri) lah," katanya.

Baca juga: Unionwell, Tempat David NAIF Salurkan Hobi hingga Bangga Dipakai Jokowi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X