Film Hanya Manusia, Prisia Nasution Jadi Polwan Atasi Perdagangan Manusia

Kompas.com - 29/10/2019, 20:52 WIB
Prisia Nasution usai screening film Hanya Manusia di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPrisia Nasution usai screening film Hanya Manusia di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menggarap film Pohon Terkenal, Divisi Humas Polri kembali menelurkan sebuah film bergenre drama action berjudul "Hanya Manusia".

Film ini punya tema berbeda dari sebelumnya, yakni mengangkat cerita human trafficking atau perdagangan manusia yang kerap terjadi di Indonesia.

Sutradara Tepan Kobain dan Monty Tiwa selaku penulis skenario berkolaborasi untuk menggarap film ini.

Baca juga: Ruben Onsu Siapkan Film Anak untuk Betrand Peto

Prisia Nasution salah satu pemeran utama dalam film ini menyiapkan dirinya agar lebih lihai lagi berakting bela diri dan menggunakan senjata.

Hal itu Prisia lakukan agar maksimal dalam melakoni karakter Annisa seorang Polwan.

"Jadi sebelumnya aku sudah latihan-latihan sendiri dan suka menembak juga, jadi sama senjata sudah enggak terlalu asing juga," ucap Prisia Nasution dalam jumpa pers di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019).

"Jadi kalau dari kepolisian kemarin kan kita itu persiapannya sangat cepat banget, enggak ada pelatihan khusus untuk menggunakan senjata," tambahnya.

Sementara, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, dipilihnya tema perdagangan manusia karena sudah menjadi hal yang harus disoroti bersama.

"Isu ini sudah jadi isu internasional bukan lagi nasional. Dan jarang sekali film Indonesia mengangkat isu ini," ucap Iqbal.

Film ini berkisah tentang Annisa (Prisia Nasution) perwira muda yang harus berbagi waktu antara keluarga dan tugasnya.

Sementara, Jakarta sedang diteror kasus penculikan anak-anak. Beberapa korban bahkan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X