Fiersa Besari Ternyata Fans Berat Sheila On 7, Alasannya...

Kompas.com - 30/10/2019, 11:16 WIB
Fiersa Besari dalam jumpa pers peluncuran soundtrack film Imperfect di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITAFiersa Besari dalam jumpa pers peluncuran soundtrack film Imperfect di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi dan penulis novel Fiersa Besari mengaku sangat mengagumi grup band era 90-an Sheila On 7.

Saat akad nikah, ia tak mau melepas gelang Sheila on 7.

Ia juga pernah membuat lagu "Celengan Rindu" yang berisi kata " Sheila On 7"

Saat ditemui usai jumpa pers peluncuran soundtrack film Imperfect di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019), Fiersa mengungkapkan alsannya jatuh cinta pada band yang dihuni oleh Duta, Eros, Adam dan Brian itu.

"Memang saya tumbuh dengan lagu-lagu mereka. Waktu saya SMP lagu "Dan" meledak sekali dan waktu itu banyak banget haters-nya," kata Fiersa.

Baca juga: Ngefans Berat, Fiersa Besari Pakai Gelang Sheila On 7 Saat Akad Nikah

Fiersa menuturkan, Sheila On 7 berhasil melewati masa-masa sulit di mana banyak orang tidak menyukai karya mereka.

"Sheila enggak selalu jadi Sheila yang dicintai semua orang seperti sekarang, mereka juga punya haters, tapi mereka bisa bertahan melalui itu dan tetap menjadi Sheila On 7 yang kita kenal sekarang," tutur Fiersa.

Selain itu, menurut Fiersa, band asal Yogyakarta itu juga bisa mempertahankan identitas musik mereka dan tetap relevan dengan para pendengar di era sekarang.

Baca juga: Fiersa Besari Ingin Rehat Berkarya, Apa Alasannya?

"Kalau kita dengar "Dan" sampai sekarang itu enggak berubah. Mereka enggak ikutin arus apa yang sedang keren, tapi sekarang anak SMP masih ada bawain lagu itu ," ucap Fiersa.

Menurut Fiersa Besari sangat jarang band di Indonesia yang bisa eksis dari generasi ke generasi.

"Sedikit sekali dan Sheila On 7 salah satu yang bertahan. Saya Mengidolakan karena mereka kuat diterpa angin dan enggak berubah," lanjut pelantun tembang "April" itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X