Selamat! Ambon Ditetapkan Jadi Kota Musik oleh UNESCO, Apa Alasannya?

Kompas.com - 31/10/2019, 16:50 WIB
Kota Ambon, Maluku terpilih sebagai Kota Musik oleh UNESCO. Instagram/@budayasayaKota Ambon, Maluku terpilih sebagai Kota Musik oleh UNESCO.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar bahagia datang dari wilayah Indonesia bagian timur, yakni Kota Ambon, Maluku, terpilih sebagai Kota Musik oleh UNESCO.

Kabar ini pertama kali disebarluaskan akun Instagram Ditjen Kebudayaan Kemdikbud RI @budayasaya, Kamis (31/10/2019).

"Selamat untuk Kota Ambon yang baru saja ditetapkan sebagai Kota Musik oleh UNESCO pada 30 Oktober 2019 oleh Direktur Jenderal UNESCO, Audrey Azoulay," tulis keterangan dalam unggahan tersebut seperti dikutip Kompas.com, Kamis.

Ambon sendiri disandingkan dengan banyak kota lain dari sejumlah negara, di antaranya adalah Baku (Azerbaijan), Bangkok (Thailand), dan Wellington (Selandia Baru).

"Kota Ambon masuk dalam 66 Kota Kreatif baru UNESCO, bersanding dengan beberapa kota dari negara lain," tambah keterangan unggahan tersebut.

Berdasarkan gambar yang diunggah, dipilihnya Kota Ambon karena telah mengedepankan budaya dalam melakukan banyak aspek kehidupan.

Hal itu disampaikan oleh Direktur UNESCO Audrey Azoulay.

"Di seluruh dunia, masing-masing kota ini punya hambatan sendiri dalam perjalanannya, namun menjadikan budaya sebagai pilar, bukan aksesori, dan menjadikan bagian dari strategi mereka," ucap Audrey Azoulay.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X