Kasus Video Syur, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Datangi Pengacara

Kompas.com - 01/11/2019, 13:49 WIB
Pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat mengklarifikasi video syur yang beredar di media sosial. Akun YouTube RANS EntertainmentPasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat mengklarifikasi video syur yang beredar di media sosial.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam salah satu destinasi liburan panjangnya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengunjungi rumah salah satu pengacara legendaris, Juan Felix Tampubolon di Bali.

Raffi dan Nagita mengunggah video di kanal YouTube-nya, RANS Entertainment bersama Juan Felix Tampubolon.

Dalam videonya, Raffi membuka pembicaraan mengenai hoaks video syur yang diduga mirip Nagita Slavina.

"Nah, ini sama Papi Juan kita mau ngobrol-ngobrol nih. Ini juga mungkin kuliah malam sambil kalian yang muda-muda nih, melek hukum. Terutama dalam sosial media dan media digital," buka Raffi.

"Kemarin ini Nagita ada yang menyebarkan salah satu video syur, yang diguga, katanya, fitnahnya, itu Nagita Slavina. Kalau kayak begitu, apa sih yang harus kita lakukan?" tambah Raffi.

Baca juga: Klarifikasi Nagita Slavina soal Isu Video Syur yang Mirip Dirinya

Juan Felix Tampubolon memberikan tanggapan terhadap tindakan isu video tersebut dan merasa perlu mendapat reaksi yang benar.

Tim Juan sedang memulai langkah investigasi untuk melihat siapa yang membuat dan menyebarkan kemudian akan tahu apa tindakan yang akan dilakukan.

Nagita memberikan pertanyaan mengenai sanksi yang akan diterima oleh pelaku.

"Seperti yang saya bilang tadi, ini pidana. Ada aspek ITE, itu pidana. Aspek pidana umum, ini kriminal dan serius. Bukan hanya yang membuat, orang yang menyebarkan juga akan mendapat hukuman pidana, hukumannya dapat dipenjara," jelas Juan.

Baca juga: Raffi Ahmad: Berani Ganggu Istri dan Anakku, Saya Tidak Akan Diam!

Raffi menyarankan bagi teman-teman artis untuk harus memiliki konsultan hukum agar tidak mencari pengacara ketika ada kasus saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X