Sparta, Anjing Belgian Malinois Milik Bima Aryo, Mati karena Parasit Darah

Kompas.com - 01/11/2019, 16:40 WIB
Presenter Bima Aryo bersama anjing belgian malinois bernama Paltakush atau Sparta. Instagram/@paltakushPresenter Bima Aryo bersama anjing belgian malinois bernama Paltakush atau Sparta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sparta, anjing Belgian Malinois milik presenter Bima Aryo mati karena terkena penyakit parasit darah.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya, The Golden Family, Bima Aryo menceritakan lengkap tentang detik-detik terakhir sebelum Sparta mati.

Sparta jatuh sakit pada Rabu (23/10/2019). Bima Aryo membawa pulang Sparta karena banyak luka di sekujur tubuh Sparta yang diakibatkan oleh pecahnya pembuluh darah.

"Dua hari lalu enggak ada masalah dengan dia (Sparta). Tiba-tiba hari ini kakinya pada bengkak, terutama yang di belakang. Banyak bentol-bentol darah dan di perutnya ada merah-merah gelap," ujar Bima Aryo.

Sebelum menyerahkan Sparta ke Vet, Bima mengurus dan memberikan kasih sayang untuk menenangkan Sparta.

Baca juga: Cerita Pilu Bima Aryo Ditinggal Mati Sparta, Anjing Kesayangannya

Bima juga memeriksa suhu tubuh Sparta. Saat diperiksa, suhu tubuh Sparta 40,1 derajat. Padahal, suhu maksimal seekor anjing adalah 39,4 derajat.

Setelah sampai di Vet, Bima menceritakan kondisi kesehatan Sparta.

Dokter pun menyarankan untuk tes darah dan tes parasit darah. Dari empat jenis parasit darah, Sparta positif 1 jenis, yaitu Erhlichia.

Baca juga: Kesedihan Bima Aryo Saat Anjing Sparta Mati di Pelukannya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X