Didi Kempot Tertawa Disebut Bisa Kalahkan Gibran di Pilwakot Solo

Kompas.com - 02/11/2019, 16:02 WIB
Penyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPenyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi campursari Didi Kempot dinilai lebih populer di kalangan masyarakat Solo dibanding putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming.

Untuk itu, Gibran kemungkinan kalah dalam Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwakot) 2020 jika bersaing dengan Didi Kempot.

Menanggapi hal itu, Didi Kempot tertawa.

"Hahaha.. kalau saya enggak mungkin. Saya enggak tahu persis jalan menuju ke situ. Jadi saya enggaklah (mengikuti Pilwakot Solo)," ujar Didi Kempot saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (2/11/2019).

Baca juga: Disebut Bisa Kalahkan Gibran Rakabuming di Pilwalkot Solo, Didi Kempot Beri Tanggapan

Diketahui, Didi Kempot juga berasal dari Solo. Namun, Didi belum tertarik terjun ke dunia politik.

Pria yang dijuluki the Godfather of Broken Heart itu memilih setia dengan para Sobat Ambyar.

"Tentu saja yang berani maju itu kan pastis semuanya pantas di situ. Kalau saya kan tidak, saya sebagai seniman aja di atas panggung," lanjut Lord Didi.

Baca juga: Sobat Ambyar dan Sihir Didi Kempot

Sebelumnya, Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai Gibran bisa menang jika mencalonkan diri di Pilwakot Solo.

Namun, tentu bisa juga kalah jika bersaing dengan tokoh yang lebih populer. Salah satu contoh tokoh populer di Kota Solo itu adalah Didi Kempot.

"Karena itu, jika ditanya apakah bisa kalah ? Ya bisa. Oleh siapa? Tokoh yang populer, siapa itu? Didi Kempot misalnya," ucap Hendri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X