Lieus Sungkharisma: Saya Takut Ada yang Iseng Sama Ahmad Dhani

Kompas.com - 04/11/2019, 18:26 WIB
Penangguhan penahanan dikabulkan, Lieus Sungkharisma dibebaskan, Senin (3/6/2019) KOMPAS.com/Ryana AryaditaPenangguhan penahanan dikabulkan, Lieus Sungkharisma dibebaskan, Senin (3/6/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Lieus Sungkharisma mengaku diutus terdakwa ujaran kebencian Ahmad Dhani untuk menyampaikan kabar yang tengah ramai dibicarakan publik.

Kabar tersebut terkait Ahmad Dhani yang mengutus relawan untuk mengambil formulir pandaftaran calon wali kota Surabaya pada Pilkada 2020.

Menurut Lieus, Ahmad Dhani tidak berniat mendaftarkan diri maju sebagai calon wali kota Surabaya.

Baca juga: Ahmad Dhani Bantah Utus Relawan Daftar Calon Wali Kota Surabaya

"Saya kira... (kabar maju pilkada Kota Surabaya) itu penting (disampaikan), kan, pertarungan (pilpres) sudah selesai. Saya takutnya ada yang iseng (kepada Dhani)," ujar Lieus Sungkharisma usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019).

Beberapa hari lalu, seorang relawan Ahmad Dhani bernama Haryadi Nugroho mengambil formulir pendaftaran Pilkada Surabaya 2020.

Haryadi mengaku diperintah pentolan band Dewa 19 itu dari dalam penjara untuk mendaftarkan dirinya maju sebagai calon wali kota Surabaya.

Baca juga: Dari Balik Penjara, Ahmad Dhani Suruh Relawan Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Surabaya

Meski demikian, Lieus membantah hal tersebut.

"Tadi tegas beliau (Ahmad Dhani) katakan tidak pernah ada niatan. Tidak pernah menyuruh siapa pun untuk mendaftarkan menjadi calon wali kota Surabaya," ucap Lieus.

"Beliau sedang fokus menjalani hukuman," ujar Lieus.

Baca juga: Lagu-lagu Dewa 19 Dinyanyikan Tanpa Izin, Ahmad Dhani Akan Layangkan Somasi

Lieus Sungkharisma mengatakan, Ahmad Dhani telah melihat konstelasi politik sudah berubah.

"Kalau tadi dia (Ahmad Dhani) katakan, 'ya sudahlah, kita sebagai pendukung Pak Prabowo, kita dari nol lagi. Ini pemerintahan baru, kita kawal," ujar Lieus menirukan ucapan Ahmad Dhani.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X