Klarifikasi Foto Franda di Truk, Samuel Zylgwyn: Itu Postingan 2 Tahun Lalu

Kompas.com - 06/11/2019, 11:33 WIB
Samuel Zylgwyn dan Franda menggendong anak pertama mereka di Rumah sakit Ibu dan Anak Kemang Medical Care, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018). KOMPAS.com/IRA GITASamuel Zylgwyn dan Franda menggendong anak pertama mereka di Rumah sakit Ibu dan Anak Kemang Medical Care, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memilih diam terhadap persoalan istrinya, Franda, yang tidak terima nama anaknya digunakan oleh warganet, Samuel Zylgwyn memilih buka suara untuk masalah postingan truk yang viral.

Baru-baru ini, Instagram kembali heboh setelah beredarnya unggahan ulang Instagram Story Franda yang protes wajahnya terpampang di truk.

Baca juga: Akhir Cerita Protes Franda soal Nama Anak Zylvechia

"Ada yang kirim foto beginian. Kata2nya sih romantis yes.. tp itu.. anu.. kenapa harus pakai muka ku," tulis Franda pada foto yang beredar di Instagram pada (4/11/2019).

Menanggapi hal tersebut, Samuel Zylgwyn mengunggah klarifikasi melalui Instagram Story pribadinya yang menegaskan bahwa berita tersebut adalah hoaks.

"Hai semua, saya mau klarifikasi aja nih. Postingan IGS itu, postingan lama ya. Kalo nggak salah sekitar 2 tahunan yang lalu," tulis Samuel seperti dikutip Kompas.com, Selasa (5/11/2019).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Siang semua Mau bahas soal berita tentang foto di truck yg sempet heboh kemarin. . Ada beberapa akun gossip dan portal berita yg memposting berita ini Dan HEADLINE nya enggak seperti isi nya,bahkan ada yg tulis caption untuk mengiring opini public. . Kalo kalian tanya apa benar istri saya yg post,maka saya akan jawab IYA Tapi itu 2 tahunan lebih dan itu dengan kata2 dan nada bercanda Sama sekali enggak kesal,marah atau pun murka,seperti yg tertulis di beberapa akun gossip dan portal berita online. . Dan saya juga mengucapkan terima kasih ke akun2 gossip dan portal berita online yg bersedia menghapus postingan tersebut dan untuk temen2 yg berusaha untuk jelasin ke orang2 yg udah comment di postingan tersebut.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Samuel Zylgwyn (@samuel_zylgwyn) pada 4 Nov 2019 jam 9:53 PST

Samuel menambahkan, unggahan Franda pada saat itu sebenarnya bermaksud bercanda.

Bukan kesal seperti kabar yang beredar luas.

"Maksudnya pun bercanda juga, makanya dikasih emoticon lucu-lucuan. Dan lucunya dulu udah pernah jadi berita juga, tapi dengan response positif karena emang tau kalo itu maksudnya bercanda," tulis Samuel.

"Udah mau kasih tau itu aja (emotion nyengir) biar enggak salah paham," tutupnya.

Baca juga: Berbeda dengan Franda, Ini Jawaban Samuel Zylgwyn soal Nama Anaknya Ditiru Warganet

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X