Potret Reza Rahadian Berubah Total Jadi BJ Habibie, 6 Jam Dirias Prostetik

Kompas.com - 12/11/2019, 12:32 WIB
Reza Rahadian saat ditemui dalam prosesi pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAReza Rahadian saat ditemui dalam prosesi pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahardian kembali memerankan tokoh BJ Habibie pada film Habibie & Ainun 3.

Jika sebelumnya, Reza menghidupkan karakter Habibie lewat dialek dan gestur tubuh, kini aktor kawakan itu bertransformasi secara fisik.

Untuk itu, Reza pun rela menghabiskan waktu enam jam untuk dirias dengan bahan prostetik agar bisa semirip mungkin dengan Habibie.

Baca juga: Reza Rahadian Rela Dirias Selama 6 Jam demi Mirip BJ Habibie, Bagaimana Hasilnya?

Tak heran, proses rias menjadi salah satu momen tak terlupakan bagi Reza.

"Paling menarik enggak bisa dilupakan adalah prostetik, saya makeup dan semua persiapan selama enam jam," ucap Reza saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Bagi Reza, riasan tersebut cukup memberi tantangan tersendiri karena itu harus ia lakukan berhari-hari selama proses syuting berlangsung.

Reza Rahadian saat memerankan mendiang BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun 3.YouTube/MD Pictures Reza Rahadian saat memerankan mendiang BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun 3.
Baca juga: Ziarah ke Makam BJ Habibie, Reza Rahadian Emosional

"Lumayan repot karena mempersiapkan selama enam jam dikali beberapa hari syuting," ucapnya.

Apalagi, lanjut peraih Piala Citra itu, proses merias dilakukan secara detail.

"Masing-masing struktur karena terpisah-pisah ya, pipi sendiri, dagu sendiri, hidung sendiri, alis sendiri, jidatnya sendiri jadi itu piece by piece digabung gitu," ucap Reza.

Kendati demikian, proses merias “piece by piece” tersebut justru mempermudahnya.

Baca juga: Maudy Ayunda Perankan Ainun, Reza Rahadian Enggan Bandingkan dengan BCL

"Itu justru mempermudah saya dalam memakai prostetik, kemudian rambut juga terpisah, kan itu. Rambutnya dibuat seolah-olah botak dan kemudian dipasang rambut Eyang ceritanya. Prosesnya memang cukup panjang sih," ucapnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X