Ahok Digadang-gadang Jadi Bos BUMN, Iwan Fals Pajang Gambar Sang Pendobrak

Kompas.com - 19/11/2019, 18:42 WIB
Artis musik Iwan Fals tampil dalam konser Perayaan Karya di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2016) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAArtis musik Iwan Fals tampil dalam konser Perayaan Karya di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2016) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Akan digaetnya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, untuk menempati posisi petinggi di salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ikut menarik perhatian penyanyi senior Iwan Fals.

Di akun Twitter-nya, Selasa (19/11/2019), Iwan mengunggah gambar ilustrasi Ahok yang tengah memegang alat bersih-bersih.

Dalam gambar belatar putih itu, ada kata "Sang Pendobrak!" pada bagian atasnya.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Tak Dipanggil Jokowi, Iwan Fals: Ibu Susi ke Mana ya?

Di tengah, Ahok dalam bentuk kartun mengenakan setelan jas hitam dengan dasi merah memegang alat pel dan sikat.

Di bawah gambar itu, tertulis dua kata, yakni "Sikat Bersih".

Tak tercantum nama pembuatnya dan tak ada kata-kata yang dituliskan oleh Iwan sebagai keterangannya. Hanya ada satu emoji tersenyum yang disematkan pelantun "Bongkar" itu.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Tak Dipanggil Jokowi, Iwan Fals: Ibu Susi ke Mana ya?

Pada twit selanjutnya, Iwan menuliskan harapannya terhadap mantan bupati Belitung Timur itu agar nantinya bisa bekerja dengan baik, meski belum ada kepastian di BUMN mana Ahok akan ditempatkan dan posisinya.

"Yah kita doakan saja beres kerjanya, merah putih jadi tambah berkibar," tulis pria kelahiran 3 September 1961 itu di akun Instagram-nya, @iwanfals, seperti dikutip Kompas.com.

Iwan juga menilai bahwa Ahok merupakan sosok yang luar biasa, terbukti dari reaksi publik saat Ahok disebut bakal masuk BUMN.

Baca juga: Iwan Fals: Membayangkan Bu Susi Pudjiastuti Jadi Presiden...

"...luar biasa Ahok ini baru diusulin aja udah geger lagi, ada apa ya...," tulis Iwan.

Pada twitnya yang lain, Iwan pernah mengomentari sebuah artikel tentang Ahok bakal memimpin salah satu BUMN pada awal Desember 2019.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X