Reaksi Pertama Tuan Tigabelas saat Manggung Pertama sebagai Rapper

Kompas.com - 03/12/2019, 19:58 WIB
Rapper Upi atau Tuan Tigabelas saat wawancara bersama Billboard Indonesia YouTube Billboard IndonesiaRapper Upi atau Tuan Tigabelas saat wawancara bersama Billboard Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi rapper Indonesia, Tuan Tigabelas atau yang akrab disapa Upi menceritakan saat awal dirinya transisi dari band ke solois.

Hal itu ia ungkapkan dalam wawancaranya di kanal YouTube Billboard Indonesia seperti dikutip Kompas.com, Selasa (3/12/2019).

"Karena gua biasanaya ngeband, begitu gua transisi jadi solo project, ada sesuatu yang janggal," kata Upi.

Baca juga: Arti Filosofis di Balik Nama Tuan Tigabelas

"Biasanya gue jumpalitan di panggung, berkomunikasi sama pemain bass gue, sama pemain gitar gue, ini begitu nengok kanan kiri enggak ada orang, awkward juga," imbuhnya.

Selain Itu, Upi juga mengatakan saat pertama kali beraksi di panggung dia merasa seperti patung.

"Tapi pengalaman pertama gue manggung secara solo, gue benar-benar kaku kayak patung gitu, diam di tengah, nge-rap aja, berharap side-nya cepat selesai gitu," ungkapnya.

Sebelumnya, Upi mengawali kariernya dengan membuat grup band bernama Rebel Education Project (REP) 2012 lalu.

Baca juga: Tuan Tigabelas: Gue Cinta Banget Sama Korn Sampai Segitunya...

Mereka menjalankannya sampai akhirnya 2014 mengeluarkan album pertamanya.

Meskipun beraliran musik Hiphop, REP beraksi di acara musik reggae, hardcore, dan rock. Hal Itu mereka lakukan karena menurutnya Hiphop membutuhkan usaha yang lebih.

Namun, pada 2016 dirinya diberikan izin kepada teman-temannya untuk berkarier solois dan pada 2017 Upi mengawali kariernya sebagai Tuan Tigabelas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X