Profil Mulan Jameela, dari Makhluk Tuhan Paling Sexy Lalu Melaju ke DPR

Kompas.com - 06/02/2020, 14:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Raden Wulansari yang kerap disapa dengan panggilan Mulan Jameela, merupakan penyanyi, artis, dan juga politikus asal Indonesia.

Ia beberapa kali mengganti nama panggung hingga akhirnya bertahan dengan nama Mulan Jameela, bahkan menjadikannya sebagai nama resmi.

Mulan menikah dengan musisi Ahmad Dhani pada 2009. Mereka dikaruniai tiga anak, tetapi anak kedua mereka meninggal dunia pada 2014.

Baca juga: Maia Estianty: Mulan Kwok, Nama Asli Wulansari, Sekarang Namanya Mulan Jameela

Sebelumnya Mulan menikah dengan Harry Nugraha dan dikaruniai dua orang anak.

Mulan mengawali kariernya dengan menyanyi dari kafe satu ke kafe lain. Kariernya kemudian melejit ketika ia menjadi personel Duo Ratu bersama Maia Estianty.

Kala itu ia dikenal dengan nama Mulan Kwok. Namun setelah ia hengkang dari Ratu dan mulai untuk bersolo karier ia mengubah namanya Mulan Jameela.

Baca juga: Lebih Suka Mulan Jameela Kurus, Ahmad Dhani: Kayak Anak SMA

Album debutnya dengan Ratu berjudul Ratu & Friend yang menampilkan singel andalan "Di Dadaku Ada Kamu" dan "Teman Tapi Mesra"

Album tersebut terjual lebih dari 400.000 kopi dan menjadikan Ratu grup perermpuan paling sukses kala itu.

Setelah ia memiliki konflik dengan Maia dan memutuskan untuk hengkang ia kemudian bergabung dengan Republik Cinta Manajemen.

Baca juga: Ternyata Ini yang Bikin Ahmad Dhani Jatuh Hati pada Mulan Jameela

 

Album perdana Mulan yang memiliki beberapa lagu yang menjadi hits di Tanah Air dengan mendapatkan penjualan hingga 75.000 kopi, di antaranya "Makhluk Tuhan Paling Sexy", "Wonder Woman", "Bukannya Aku Takut", dan "Jatuh Cinta Lagi".

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.