Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Aishah Sinclair Artis asal Malaysia, Adik dari Ashraf Sinclair

Kompas.com - 18/02/2020, 20:11 WIB
Azizah Pamugarwati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aishah Jennifer Mohammed Sinclair yang lebih dikenal dengan nama Aishah Sinclair merupakan seorang pembawa acara, aktris, dan model berkebangsaan Malaysia.

Ia terlahir dari ayah yang berasal dari Inggris dan Ibu yang berasal dari Melayu, Mohamed Anthony John Sinclair dan Khadijah Abdul Rahman.

Aishah memiliki dua saudara kandung, yaitu Adam Sinclair dan Ashraf Sinclar yang merupakan suami dari aktris dan penyanyi asal Indonesia Bunga Citra Lestari (BCL).

Baca juga: Ashraf Sinclair Disebut Bahagia Saat Malam Sebelum Meninggal

Aishah kecil tinggal dan besar di dua negara, Inggris dan Arab Saudi. Hingga pada usia 16 tahun, ia pindah ke Malaysia.

Menjalani masa remaja di Malaysia membuat Aishah jatuh cinta.

Bahkan, ia mengaku sangat cinta dengan Malaysia dan tidak ingin kembali tinggal dan belajar di Inggris. Meskipun, Aishah menyadari bahwa ia mengalami kendala dengan bahasa.

Tetapi, Aishah membuktikan bahwa ia berhasil di bidang pendidikan dengan mendapat gelar sarjana Komunikasi Massa di Universitas Teknologi MARA di Malaysia.

Baca juga: Manajer BCL Buka Suara soal Kronologi Meninggalnya Ashraf Sinclair

Kemudian, di tahun 2006 wanita kelahiran London, 27 Oktober ini menikah dengan pria bernama Sheikh Abdul Shahnaz dan telah dikaruniai dua anak, Soraya Ann dan Aina Elisabeth.

Wanita keturunan Inggris dan Melayu ini mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi seorang model sejak tahun 1998 hingga tahun 2008.

Ia sering menjadi model untuk beberapa cover majalah di Malaysia.

Tak hanya menjadi model, Aishah juga berkecimpung di industri penyiaran sejak tahun 2005.

Baca juga: Noah Menangis Histeris Lihat Ashraf Sinclair Dimakamkan

Aishah menjadi host untuk beberapa acara di stasiun televisi Malaysia, terhitung sudah delapan acara yang telah ia pandu, diantaranya adalah Venus NTV7 dan So You Think You Can Dance 28TV.

Di tahun yang sama ia juga sempat menjajal terjun di dunia seni peran di Malaysia dengan menjadi cameo di film Gol & Gincu, dan film Bujang Senang.

Kini, Aishah aktif menjadi penyiar radio di Mix FM, dan ia mengoperasikan program yang berjudul Mix Breakfast mulai jam 06.00 hingga 10.00 pagi waktu setempat.

Diberitakan sebelumnya Ashraf Sinclair yang merupakan saudara kandung dari Aishah telah menghembuskan nafas terakhirnya di usia 40 tahun pada Selasa (18/2/2020) setelah mengalami serangan jantung.

Jenazah Ashraf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Bunga Citra Lestari: Saya Minta Doa untuk Ashraf dan Noah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com