Kompas.com - 28/02/2020, 13:16 WIB
Sheila On 7 saat tampil di acara Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019). Acara festival musik tahunan ini dimeriahkan  sejumlah band papan atas diantaranya Nidji, Noah, Sheila On 7, Jamrud, Iwan Fals, Gigi, Raisa dan lain-lain. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISheila On 7 saat tampil di acara Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019). Acara festival musik tahunan ini dimeriahkan sejumlah band papan atas diantaranya Nidji, Noah, Sheila On 7, Jamrud, Iwan Fals, Gigi, Raisa dan lain-lain.

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup band asal Yogyakarta, Sheila on 7, masih membuktikan eksistensinya hingga kini.

Salah satu buktinya, singel andalan mereka, " Dan", masih bercokol di Billboard Indonesia Top 100 dan tangga lagu Spotify.

Lagu "Dan" dari Sheila on 7 berada di 50 besar Billboard Top 100 selama beberapa minggu.

Baca juga: Ahmad Dhani Ungkap Perbedaan Dewa 19 dengan Sheila on 7 dan PADI

Bahkan, lagu ciptaan sang gitaris, Eross Candra, tersebut memenangkan penghargaan kategori Top Throwback Song Awards dari Billboard Indonesia Music Awards 2020. 

Selain Billboard, "Dan" juga masih anteng bertengger di tangga lagu Spotify Indonesia Top 50.

Selain itu, "Dan" juga menjadi singel Sheila on 7 yang paling banyak di-streaming di Spotify, yakni lebih dari 36 juta kali.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pamer Kepala Botak Plontos, Duta Sheila on 7 Buat Penonton Histeris

"Dan" merupakan singel kedua Sheila on 7 yang diluncurkan setelah "Kita" dari album Sheila on 7 (1999).

Bisa dibilang "Dan" merupakan singel fenomenal dan membuat personelnya saat itu, Duta (vokalis), Eross (gitaris), Sakti (gitaris), Adam (bassist), dan Anton (drummer) dikenal pencinta musik Indonesia.

Lagu ini sangat berhasil meracuni dan mengharu biru pencinta musik di seluruh Indonesia.

Baca juga: Hujan Deras, Sheila on 7 Tampil Energik di Big Bang dan Tak Ditinggalkan Penonton

Lagu dengan komposisi sederhana ini juga memecahkan rekor menjadi nomor satu di chart MTV Ampuh selama 40 minggu dan berhasil menjadi Song of The Year selama dua tahun berturut-turut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X