Profil Syifa Hadju, dari Sinetron ke Layar Lebar hingga Rambah Dunia Tarik Suara

Kompas.com - 02/03/2020, 19:18 WIB
Syifa Hadju dalam jumpa pers dan screening film Sekte di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019). KOMPAS.com/IRA GITASyifa Hadju dalam jumpa pers dan screening film Sekte di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.comSyifa Safira Nuraisah yang lebih dikenal dengan panggilan Syifa Hadju adalah seorang aktris dan model muda asal Indonesia.

Perempuan yang berusia 19 tahun pada tahun 2020 ini, telah memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air sejak tahun 2014 lalu.

Putri dari Andre Moeryawan dan Shendy Hadju ini mengawali kariernya di dunia seni peran melalui sinetron Bintang di Langit.

Baca juga: Pelaku yang Ancam Perkosa dan Culik Syifa Hadju Ditangkap

Setelah itu ia pun kerap membintangi beberapa sinetron yang diproduksi oleh SinemaArt, seperti Catatan Hati Seorang Istri dan Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love.

Tidak hanya di layar kaca, Syifa juga membintangi beberapa film layar lebar di Tanah Air.

Debut aktingnya di layar lebar dimulai dari film Beauty and the Best tahun 2016. Terakhir, ia terlibat dalam Danur 3: Sunyaruri.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga awal tahun 2020, total sudah tujuh film, sepuluh sinetron, dan 12 FTV yang telah ia bintangi.

Baca juga: Pelaku yang Ancam Perkosa dan Culik Syifa Hadju Minta Maaf

Kemampuan aktingnya di industri sinetron dan FTV, sempat membawa Syifa masuk kedalam beberapa nominasi di ajang penghargaan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X