Kompas.com - 03/03/2020, 20:02 WIB
Artis peran Syahnaz Shadiqah saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Syahnaz Shadiqah saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019).

KOMPAS.comSyahnaz Sadiqah merupakan seorang aktris dan pembawa acara asal Indonesia.

Ia dikenal publik sebagai adik dari artis kenamaan Indonesia, Raffi Ahmad.

Menyusul perjalanan sang kakak di dunia hiburan, Syahnaz menjadi pembawa acara program musik Dahsyat sebagai co-hostbersamaBilly Syahputra.

Baca juga: Beda 10 Tahun, Syahnaz Awalnya Takut Didekati Jeje Govinda

Sejak saat itu, ia mendapatkan tawaran membintangi beberapa sinetron di layar kaca.

Debut akting perdananya melalui sinetron Kita Nikah Yuk dan dilanjutkan dengan sinetron 7 Manusia Harimau.

Perempuan kelahiran 30 Oktober ini pun melebarkan sayapnya di dunia layar lebar dengan membintangi film Olga & Billy Lost in Singapore (2014).

Baca juga: Raffi Ahmad Sedih Dengar Pengakuan Syahnaz Saat Tinggalkan Kamar Nagita Slavina

Syahnaz juga kerap menjadi model untuk beberapa video klip musik, salah satunya adalah "Bukan Rama Shinta" yang dinyanyikan Raffi Ahmad.

Sepanjang perjalanan kariernya, Syahnaz telah membintangi enam sinetron, satu FTV, dan satu film layar lebar di Tanah Air.

Kemampuan aktingnya berhasil menghantarkannya masuk ke dalam beberapa nominasi di ajang penghargaan, salah satunya nominasi Aktris Terfavorit dalam Indonesia Kids Choice Awards (2015).

Baca juga: Berbulan-bulan Tidur di Kasur Rp 250 Juta dan Bantal Bulu Angsa Milik Nagita, Syahnaz Keluhkan Hal Ini

Selain Dahsyat, Syahnaz telah memandu tujuh acara televisi lainnya, seperti Korslet di Trans TV.

Setelah menjalin hubungan asmara dengan beberapa pria, pada tahun 2018, Syahnaz resmi dinikahi Ritchie Ismail atau Jeje ‘Govinda’.

Dari pernikahannya, Syahnaz dan Jeje dikaruniai anak kembar bernama Zayn dan Zunaira.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X