Profil Via Vallen, Si Ratu Pop Koplo yang Bawakan Theme Song Asian Games 2018

Kompas.com - 03/03/2020, 20:04 WIB
Via Vallen berpose dengan piala penghargaan yang ia terima dari BraVo Awards 2019 di Rusia, Kamis (21/3/2019). Instagram/Via VallenVia Vallen berpose dengan piala penghargaan yang ia terima dari BraVo Awards 2019 di Rusia, Kamis (21/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Maulidia Octavia yang kerap disapa dengan nama panggung Via Vallen adalah seorang penyanyi dangdut asal Indonesia.

Anak dari pasangan Mohammad Arifin dan Rosida ini telah mengawali kariernya di dunia seni tarik suara sejak berusia 15 tahun.

Wanita asal Jawa Timur ini mengawali kariernya di industri musik Tanah Air pada tahun 2015, dengan debut single perdananya yang berjudul "Selingkuh".

Baca juga: Via Vallen Kesal Dijodoh-jodohkan oleh Keluarganya

Namanya pun melejit dan di kenal oleh pencinta musik Tanah Air berkat lagu fenomenal yang dirilisnya di tahun 2017 berjudul "Sayang".

Lagu yang di rilis melalui kanal YouTube dengan berbahasa Jawa ini pun berhasil meraih lebih dari seratus juta penonton.

Hal itu pun menjadi rekor pencapaian kariernya sebagai penyanyi dangdut pendatang terbaru di Indonesia

Bahkan, setelah itu, ia pun dipercaya untuk menyanyikan theme song untuk Asian Games 2018 yang berjudul " Meraih Bintang".

Baca juga: Saling Pamer Foto, Rhoma Irama Isyaratkan Bakal Duet dengan Via Vallen

Penyanyi Via Vallen memeriahkan pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). INASGOC/Wahyudin/pras/18.INASGOC/Wahyudin Penyanyi Via Vallen memeriahkan pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). INASGOC/Wahyudin/pras/18.

Karier Via yang semakin cemerlang di industri musik membuatnya masuk ke dalam beberapa ajang nominasi dan berhasil meraih penghargaan.

Salah satunya adalah sebagai Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler di ajang Indonesia Dangdut Awards 2018.

Selain itu, Via juga pernah masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia 2018 dan Anugerah Dangdut Indonesia tahun 2018.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X