Kompas.com - 04/03/2020, 16:32 WIB
Harry Styles, mantan personel boyband One Direction. VarietyHarry Styles, mantan personel boyband One Direction.

JAKARTA, KOMPAS.com – Harry Edward Styles yang kerap disapa dengan panggilan Harry Styles adalah seorang penyanyi dan aktor asal Inggris.

Ia telah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2010. Melalui ajang kompetisi bernyanyi di Inggris, The X Factor.

Dari ajang bernyanyi tersebut, ia tergabung dalam kelompok musik One Direction, yang dibentuk oleh Simon Cowell selaku juri.

Kelompok itu terdiri dari Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson yang merupakan para juara The X Factor yang menempati di posisi ke tiga.

Baca juga: Respons Harry Styles Saat Taylor Swift Buat Lagu tentang Kisah Mereka

Hingga di tahun 2011, bersama One Direction pria kelahiran 1 Februari ini mengawali debutnya dengan merilis singel berjudul “Whats Make You Beautiful”.

Kemudian, bersama One Direction, pria kelahiran 1 Februari 1994 ini merilis album studio perdana bertajuk Up All Night di dua bulan kemudian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Benar saja, One Direction berhasil sukses diterima oleh para pencinta musik dan memiliki jutaan penggemar di seluruh penjuru dunia, terutama kaum hawa.

Baca juga: Harry Styles Jelaskan Kronologi Saat Dirampok Sekelompok Pria Berpisau

One Direction--(dari kiri ke kanan) Louis Tomlinson, Zayn Malik, Niall Horan, Liam Payne, dan Harry Styles--hadir dalam acara pemutaran perdana film dokumenter 3D One Direction, This Is Us, di Ziegfeld Theater, New York City (AS), Senin (26/8/2013) waktu setempat.Jamie McCarthy/Getty Images/AFP One Direction--(dari kiri ke kanan) Louis Tomlinson, Zayn Malik, Niall Horan, Liam Payne, dan Harry Styles--hadir dalam acara pemutaran perdana film dokumenter 3D One Direction, This Is Us, di Ziegfeld Theater, New York City (AS), Senin (26/8/2013) waktu setempat.

Sebelum akhirnya berpisah dengan One Direction di tahun 2016, sepanjang berkarir Harry dan kawan-kawan berhasil menjual lebih dari 7,6 juta album dan 26 juta single di Amerika.

Tidak hanya itu, One Direction juga berhasil masuk ke puluhan nominasi dan memenangkan sejumlah penghargaan, seperti tujuh BRIT Awards, enam Billboard Music Awards dan penghargaan lainnya.

Sejak berpisah dari One Direction, Harry merintis kariernya dengan debut sebagai penyanyi solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X