Profil Tompi, Penyanyi yang Juga Dokter Bedah Plastik

Kompas.com - 04/03/2020, 17:53 WIB
Tompi dalam jumpa pers syukuran 500 ribu penonton film Pretty Boys di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019) KOMPAS.com/IRA GITATompi dalam jumpa pers syukuran 500 ribu penonton film Pretty Boys di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com – Teuku Adifitrian yang lebih dikenal dengan nama Tompi adalah seorang penyanyi, dokter, dan pembawa acara asal Indonesia.

Tompi menekuni hobi bernyanyinya dengan bergabung dengan sanggar tari. Di sanggar itu, ia dilatih bernyanyi dan bermain alat musik, salah satunya gendang.

Baca juga: Sandhy Sondoro, Tompi, dan Glenn Fredly Bakal Bikin Album untuk Anak-anak

Karakter vokalnya yang khas dipengaruhi oleh nyanyian tradisional Aceh, hingga akhirnya ia hijrah ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya.

Ia pun tampil bernyanyi di berbagai acara di kampusnya dan sejumlah kafe.

Tompi pun terjun ke dunia tarik suara pada 2003 dengan merilis debut album bertajuk Cherooke.

Baca juga: Peringatkan Bahayanya Produk Pemutih Abal-abal, Tompi: Kulit Sampai Pecah-pecah

Setelah itu, namanya pun melejit dan dikenal publik sebagai penyanyi jazz.

Saat ini, ia telah menelurkan sembilan album. Beberapa lagunya yang menjadi hits berjudul "Tak Pernah Setengah Hati", "Selalu Denganmu", dan "Sedari Dulu".

Selain berkarier sebagai penyanyi, Tompi juga berprofesi sebagai seorang dokter bedah plastik yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Baca juga: Disebut Pesan 20.000 Kardus Masker, Tompi: Itu Hoax

Menurut pria asal Aceh ini, bernyanyi bukanlah sebuah alih profesi baginya, tetapi pekerjaan sampingan yang menyenangkan.

Tompi juga berhasil meraih beberapa penghargaan, salah satunya adalah di ajang AMI Award untuk Karya Produksi Kroncong/Kroncong Temporer/Stambul/Langgam Terbaik.

Pria yang juga menggeluti dunia fotografi ini lalu melebarkan sayapnya menjadi sutradara film dan debut lewat film komedi berjudul Pretty Boys yang tayang pada 19 September 2019 lalu.

Baca juga: Tompi: Beredar Hoaks Saya Pesan 20.000 Masker, Mau Bikin Rumah Masker?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X