Kompas.com - 09/03/2020, 14:10 WIB
Rr. Ayu Maulida Putri dari Jawa Timur berhasil membawa pulang mahkota Puteri Indonesia 2020 dalam Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang berlangsung di JCC, Jakarta, Jumat (6/3/2020). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Rr. Ayu Maulida Putri dari Jawa Timur berhasil membawa pulang mahkota Puteri Indonesia 2020 dalam Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang berlangsung di JCC, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Raden Roro Ayu Maulida Putri yang kerap disapa dengan Ayuma adalah seorang model asal Indonesia, yang dinaungi oleh agensi Jim Models dan MC Model.

Namanya dikenal publik ketika ia menjadi salah satu peserta di ajang Puteri Indonesia 2020 mewakili Provinsi Jawa Timur.

Dara kelahiran 11 Juli 1997 itu dinobatkan sebagai pemenang Putri Indonesia 2020 pada Jumat (6/3/2020).

Baca juga: Profil Putu Ayu Saraswati, Runner-up 1 Puteri Indonesia 2020

Ayuma mengungguli para peserta yang mewakili setiap provinsi di Indonesia.

Pada babak tiga besar, Ayuma mengalahkan dua pesaingnya yakni Putu Ayu Saraswati dari Bali dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah.

Setelah menjadi pemenang, Ayuma akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain berhasil menjadi pemenang Puteri Indonesia 2020, Ayuma juga memiliki sejumlah prestasi lainnya.

Baca juga: Profil Ririn Ekawati, Dikenal Berkat Perannya di Kisah 3 Titik

Dia merupakan Puteri Indonesia Jawa Timur 2017 Runner-up 1, Indonesia Fashion Week 2019 sebagai The Best Catwalk Female Model, Asia Model Festival 2019 sebagai Pemenang Face Asia, dan Pemenang Puteri Indonesia Jawa Timur 2020.

Tidak hanya bergelut di dunia model. Alumnus Universitas Airlangga dengan gelar sarjana hukum juga aktif di kegiatan sosial, yakni kegiatan sosial berupa mengajar di pelosok desa, edukasi hidup sehat dan pemberian pelatihan kewirausahaan yang diberinama Senyum Desa.

Ayuma merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Sejak kecil gadis asal Surabaya ini telah memiliki impian menjadi model profesional.

Baca juga: Profil Sissy Priscillia, si Milly di Ada Apa Dengan Cinta?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.